Rabu 28 Juli 2021, 13:27 WIB

Terkendala Biaya, Tempat Isolasi Hotel Delta Sinar Mayang Ditutup

Heri Susetyo | Nusantara
Terkendala Biaya, Tempat Isolasi Hotel Delta Sinar Mayang Ditutup

MI/Heri Susetyo.
Hotel Delta Sinar Mayang.

 

HOTEL Delta Sinar Mayang Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, tidak lagi dijadikan tempat isolasi warga terpapar covid-19 per akhir Juli ini. Faktor anggaran menjadi penyebab ditutupnya hotel ini sebagai tempat isolasi. 

Sejak awal pandemi, Hotel Delta Sinar Mayang Kabupaten Sidoarjo dijadikan tempat isolasi bagi warga yang terpapar covid-19. Tapi hotel ini khusus digunakan untuk isolasi warga terpapar tanpa gejala. 

Setiap penderita covid-19 yang masuk hotel menjalani isolasi minimal 10 hari. Ada sekitar 50 kamar di hotel ini yang dijadikan tempat isolasi. 

Namun per akhir Juli 2021, hotel tiga lantai itu tidak lagi dijadikan tempat isolasi. Pemkab Sidoarjo terbentur biaya dengan semakin banyaknya penderita covid-19. 

Bisa dimaklumi biaya untuk satu orang yang isolasi di hotel sekitar Rp350 ribu per hari. Sudah ratusan bahkan mungkin ribuan warga yang pernah diisolasi di hotel tersebut. 

Kini Pemkab Sidoarjo sudah mendirikan tempat isolasi di sejumlah tempat di Sidoarjo. Salah satunya memanfaatkan mal pelayanan publik yang bisa menampung 124 orang. 

Baca juga: Ketua BNPB Minta Pasien Covid-19 Jalani Isolasi Terpusat

"Kami memanfaatkan tempat-tempat isolasi di sejumlah tempat yang ada di sejumlah wilayah," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Syaf Satriawarman, Rabu (28/7). Selain mal pelayanan publik, tempat isolasi ada di Puskesmas Sedati yang menyediakan 68 tempat tidur, Puskesmas Porong 44 unit, SMP Negeri 2 Sidoarjo 48 unit, rusunawa Krian 54 unit, Tambak Sawah 12 unit, dan Kureksari 8 unit. (OL-14)

Baca Juga

AFP

Pemkot Malang Kebut Vaksinasi Booster

👤Bagus Suryo 🕔Senin 17 Januari 2022, 22:40 WIB
PEMERINTAH Kota Malang, Jawa Timur, meningkatkan realisasi vaksinasi booster menyusul temuan kasus covid-19 varian omikron di wilayah...
Antara

Sulteng Tunggu Pasokan Vaksin Anak dari Pemerintah Pusat

👤Ant 🕔Senin 17 Januari 2022, 21:53 WIB
Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng menyatakan dosis vaksin bagi anak berusia 6-11 tahun belum...
DOK/Agro Semesta Utama

Agro Semesta Utama Operasikan Pabrik Durian Beku Terbesar di Sumatra Utara

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 17 Januari 2022, 21:50 WIB
PT Agro Semesta Utama mengekspor daging durian beku ke Malaysia, Hong Kong dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya