Jumat 18 Juni 2021, 10:45 WIB

Vaksinasi Guru di Palembang Sudah Lampaui 80 Persen

Dwi Apriani | Nusantara
Vaksinasi Guru di Palembang Sudah Lampaui 80 Persen

MI/Dwi Apriani
Vaksinasi Covid-19 di Kota Palembang, Sumsel untuk tenaga pengajar sudah tembus 80%.

 

PEMERINTAH Kota Palembang, Sumsel, sementara ini mengubah sasaran vaksinasi, diantaranya yang semula bagi usia 60 tahun ke atas kini diubah menjadi 50 tahun keatas.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, Fauziah mengatakan, pelayanan publik yang diprioritaskan saat ini adalah tenaga pendidik, hal ini dikarenakan sekolah akan memulai sekolah dengan tatap muka.

"Untuk vaksin kan guru sudah diberikan di awal April ya, sekarang kita perluas dan percepat karena ada bantuan dari Kemenkes, untuk pelayanan publik yang lain sudah ada aturan dari Kementerian," kata Fauziah, Jumat (18/6).

Sejauh ini persentase guru yang sudah divaksin mencapai 80 persen. "Kita masih tetap melakukan percepatan bagi guru-guru yang belum vaksin untuk segera vaksin," tambahnya.

Terkait kota Palembang yang masih di zona merah, ia mengungkapkan bahwa untuk sekolah tatap muka masih menunggu regulasi dan masih dikaji oleh pemerintah pusat.

"Untuk persiapan belajar tatap muka terkait protokol kesehatan (prokes), saya yakin Dinas Pendidikan Palembang sudah mulai melakukan persiapan-persiapan untuk prokes," ujarnya.

Sementara itu, pihaknya juga tengah melakukan percepatan untuk warga Disabilitas dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) Berat. "Untuk launchingnya sudah kemarin, untuk tunarungu ada di puskesmas Talang Ratu, dan ODGJ ada di puskesmas Sukarame dan kita akan kerjasama juga dengan RS. rnaldi Bahar," tutupnya. (OL-13)

Baca Juga: Polri Tetap Izinkan Liga 1 2021 di tengah Lonjakan Covid-19

 

Baca Juga

Ist

SPKS Bagikan Sembako ke Petani Kelapa Sawit Berlahan Kecil di 13 Kabupaten 

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 September 2021, 21:28 WIB
Serikat Petani Kelapa Sawit Indonesia (SPKS) menyalurkan paket bantuan darurat kepada sekitar 1.600 petani sawit kecil di 14...
Kodam Cenderawasih

Jelang PON Papua, Kodam Cenderawasi Kebut Vaksinasi

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 25 September 2021, 17:57 WIB
Hingga saat ini vaksinasi di Kabupaten Merauke sudah mencapai 66%, Kota Jayapura 63% dan di Kabupaten Keerom di atas...
Ist

Vaksinasi untuk Negeri Bagi Pelajar dan Santri Kembali Digelar di Makassar

👤mediaindoensia.com 🕔Sabtu 25 September 2021, 17:30 WIB
Vaksinasi Covid-19 yang menyasar kalangan pelajar, santri,dan organisasi kepemudaan ini, digelar di Pondok Pesantren Ulul Albab, Makassaer,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya