Selasa 11 Mei 2021, 18:58 WIB

Ulama dari Bogor Apresiasi Kinerja 100 Hari Pertama Kapolri

mediaindonesia.com | Nusantara
Ulama dari Bogor Apresiasi Kinerja 100 Hari Pertama Kapolri

Ist
Habib Nabil bin Ridho bin Ali Al Habsyi yang menjabat Pimpinan Majelis Burdah Miftahussalamah di Bogor, Jawa Barat.

 

SEBAGAIMANA umumnya 100 hari pertama pejabat memimpin institusi pemerintah menjadi penilaian awal. Kinerja Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang menjabat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kaporli) tak lepas dari sorotan.

Sejumlah tokoh termasuk kalangan ulama sebagai bagian dari juga masyarakat turut memberi penilaian. Ulama yang telah cukup dikenal Habib Nabil bin Ridho bin Ali Al Habsyi dari Bogor, Jawa Barat, mengapresiasi kinerja Kapolri di 100 pertama.

Pada keterangan persnya, Selasa (11/5), Habib Nabil yang juga Pimpinan Majelis Burdah Miftahussalamah mengtatakan kinerja Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo cukup bagus.         

Ia mengatakan langkah besar yang diambil Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sangat cekatan dalam mewujudkan pelayanan prima terhadap masyarakat dengan menciptakan kondisi yang aman dan nyaman. 

"Semua yang dilakukan ini sebagai bentuk perwujudan dari tugas pokok institusi Polri," kata Habib Nabil.  

Pimpinan Majelis Burdah Miftahussalamah juga mengatakan Kapolri termasuk sosok yang begitu peduli dan memberi perhatian kepada ulama dari berbagai wadah dakwah. "Semua dilakukan dengan membangun silaturahim yang baik," katanya. 

Dalam beberapa kesempatan, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo mendatangi langsung dan mendengar aspirasi para ulama dengan bersilaturahmi kepada tokoh organisasi Islam seperti Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, dan pengurus pusat Majelis Rabithah Alawiyah. 

"Kami pun sangat mengapresiasi langkah Kapolri dengan berkunjung ke NU,  Muhamaddiyah dan pengurus pusat Majelis Rabithah" ungkap Habib Nabil. 

Tidak hanya berkunjung kepada wadah dakwah saja, Habib pun merasa bangga terhadap Jendral Listyo Sigit Prabowo yang turun langsung meresmikan pesantren di wilayah Provinsi Banten serta memberikan bantuan ke pesantren, sambil membagikan kitab kuning kepada para santri dan guru ngaji.

Menurut Habib Nabil, semua dilakukan merupakan bentuk kepedulian Kapolri dan Polri terhadap masyarakat dan para ulama.  

"Semua itu terwujud sebagai bentuk keseriusan Polri dalam tugasnya untuk memberikan pelayanan yang menyeluruh, humanis, berkeadilan namun tetap tegas dan profesional," beber Habib Nabil. 

Program Polri Presisi, sambung Habib Nabil, adalah program yang tepat mampu menjawab kebutuhan masyarakat di tengah aneka masalah yang muncul.

Ia menjelaskan Polri tekah hadir dan memberikan solusi yang bisa dirasakan masyarakat. Sinergitas yang dibangun Polri dengan semua simpul yang ada di masyarakat sejalan dengan program polisi masyarakat. 

"Polri hari ini mampu membentuk partisipasi dan kontrol bersama demi kondusifitas agar terus terjaga sesuai cita cita bersama," ucap Habib Nabil. 

"Semoga Kapolri bisa terus sehat dan tetap tangguh menjalankan tanggung jawabnya. Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, agar kerinduan umat untuk bisa beraktivitas bisa kembali normal," pungkasnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

MI/Alexander P. Taum

Bendungan Waikomo Alami Sedimentasi

👤Alexander P. Taum 🕔Jumat 25 Juni 2021, 04:05 WIB
BENDUNGAN Waikomo, yang terletak di Kelurahan Lewoleba Barat, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur kini mengalami...
dok.mi

Dinkes Padang Minta Tes Antigen Liar Ditertibkan

👤Yose Hendra 🕔Jumat 25 Juni 2021, 02:00 WIB
Dikhawatirkan karena tidak memenuhi persyaratan, maka hasil dari tes cepat tersebut tidak dapat dipertanggung jawabkan (tidak...
DOK MI

Satgas Covid Jatim Tambah Satu Gedung Untuk Isolasi Mandiri

👤Faishol Taselan 🕔Jumat 25 Juni 2021, 01:13 WIB
SATGAS Covid-19 Jawa Timur membuka satu lagi gedung di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, untuk tempat isolasi bagi warga yang terpapar...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Talenta Muda Curi Perhatian

PIALA Eropa 2020 dipastikan telah menjadi ajang kemunculan pemain-pemain muda yang punya kemampuan mengejutkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya