Kamis 06 Mei 2021, 22:36 WIB

Vaksinasi Covid di Kota Denpasar mulai Menyasar Seniman

Arnoldus Dhae | Nusantara
Vaksinasi Covid di Kota Denpasar mulai Menyasar Seniman

Antara
Vaksinator mempersiapkan alat suntik sebelum menyuntikan vaksin COVID-19 bagi seniman dan budayawan di Galeri Nasional, Jakarta, Senin

 

SENIMAN di Kota Denpasar, Bali yang akan berlaga di ajang Pesta Kesenian Bali XLIII Tahun 2021 mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kantor Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, Kamis (6/5). Hal ini sebagai upaya untuk mendukung penerapan protokol kesehatan pementasan di masa pandemi Covid-19.

Kabid Kesenian Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, Dwi Wahyuning Kristiansanti saat dijumpai di sela pelaksanaan vaksinasi mengatakan, pandemi Covid-19 yang mewabah saat ini memang memunculkan protap baru. Dimana penerapan protokol kesehatan wajib diterapkan di berbagai kegiatan. Karenanya, sebelum berlaga di PKB, seluruh seniman yang menjadi duta kesenian Kota Denpasar diwajibkan mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Untuk mendukung penerapan protokol kesehatan maka seluruh seniman yang akan tampil di PKB termasuk tim pembina mengikuti vaksinasi Covid-19," terangnya.

Sekitar 200-300 orang seniman yang berusia 18 tahun keatas dijadwalkan mengikuti vaksinasi. Angka tersebut merupakan yang tercecer dari program vaksinasi yang menyasar pelayanan publik dan lansia.

"Jadi seniman yang berstatus pelayan publik dan lansia kan sudah divaksin, dan ini seniman yang belum saja, jumlahnya sekitar 200-300 orang," ujarnya.

Perempuan yang akrab disapa Wiwin ini mengatakan bahwa dengan pelaksanaan vaksinasi bagi seniman duta PKB Kota Denpasar ini diharapkan mampu mendukung percepatan program vaksinasi di Kota Denpasar. Selain juga memberikan fasilitasi kepada seniman untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Tentu harapan kami dengan pelaksanaan vaksinasi ini dapat mendukung kelancaran serta maksimalnya penampilan Duta Kesenian Kota Denpasar di PKB," ujar Wiwin seraya menekankan agar seniman senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Dimana, penerapan ini dilaksanakan saat proses latihan, pementasan serta perekaman nanti. Hal ini mengingat pandemi Covid-19 belum usai.

"Kami berharap seniman Kota Denpasar selalu dalam keadaan sehat, sehingga khusus bagi yang terlibat dalam kegiatan PKB dapat memperlancar kegiatan tersebut dari proses awal persiapan sampai sesi rekaman pagelaran nanti, dan tentunya selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Polda Metro Pastikan tidak Akan Ada Pemudik yang Lolos

 

Baca Juga

Ist

Ganjar Ingatkan Bahaya Penularan Covid-19 kepada Masyarakat

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 20 Juni 2021, 13:29 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan agar tak...
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Covid-19 Naik, Bima Arya Tindak Kafe dan Restoran Langgar Prokes

👤Dede Susianti 🕔Minggu 20 Juni 2021, 13:07 WIB
Wali Kota Bima Arya kembali menutup sejumlah kafe dan resto yang jumlah penumpangnya melebihi kapasitas dan jam operasi melebihi batas...
MI/Tosiani

Hampir 12 Ribu Guru di Temanggung Sudah Divaksin Covid-19

👤Tosiani 🕔Minggu 20 Juni 2021, 10:45 WIB
Jumlah itu telah mencapai lebih dari 80% target vaksinasi untuk kalangan pendidik sebagai persiapan rencana pembelajaran tatap...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Perlindungan Ganda terhadap Virus Korona dan Flu

DALAM perlombaan vaksin, perusahaan AS Novavax terlambat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya