Sabtu 27 Maret 2021, 17:00 WIB

Mudik Kembali Dilarang, Organda Purbalingga Cuma Bisa Pasrah

Lilik Darmawan | Nusantara
Mudik Kembali Dilarang, Organda Purbalingga Cuma Bisa Pasrah

MI/Andri W
Pemerintah kembali melarang mudik lebaran 2021.

 

KALANGAN pengusaha angkutan hanya bisa pasrah kepada kebijakan pemerintah yang melarang mudik Lebaran 2021. Padahal, sebelumnya pengusaha sudah berharap tahun ini diperbolehkan mudik Lebaran.

Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Purbalingga Karyono mengatakan pihaknya sebetulnya cukup terkejut dengan kebijakan larangan mudik, karena sebelumnya sudah ada sinyal diperbolehkannya mudik.

"Tahun ini sebetulnya kami berharap menjadi momentum untuk memulihkan perekonomian bidang transportasi. Namun, karena pemerintah kembali melarang mudik, tentu kami menghormati kebijakan tersebut," ujar Karyono, Sabtu (27/3).

Sebetulnya, kata Karyono, jika diperbolehkan mudik, pihaknya sudah siap untuk melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Sampai sekarang, seluruh pengusaha juga telah patuh mengikuti peraturan mengenai protokol kesehatan.

"Kami sudah melaksanakan pelayanan transportasi sesuai dengan protokol kesehatan," jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Purbalingga Yani Sutrisno Udhi Nugroho mengatakan sampai sekarang pihaknya belum mendapat pemberitahuan resmi mengenai larangan mudik. "Kami siap melaksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah," tegasnya. (OL-13)

Baca Juga: Polri Bisu Soal 3 Nama Polisi Terlapor Pembuhuhan Laskar FPI

Baca Juga

Antara

Kasus Positif Covid-19 di Kudus Mulai Mereda

👤Akhmad Safuan 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 13:00 WIB
BADAI covid-19 Kabupaten Kudus mulai mereda, meskipun masih ada pasien baru terkonfirmasi korona dan warga terpapar varian Delta India...
ANTARA FOTO/Makna Zaezar

Kalteng Hentikan Covid-19 Lewat Vaksinasi Menyeluruh

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 10:56 WIB
Percepat vaksinasi Covid-19 untuk mencapai target herd imunnity masyarakat, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus...
MI/Reza Sunarya

Tekan Penyebaran Covid, Kota Denpasar Adakan Tes Antigen di Area Publik

👤Arnoldus Dhae 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 08:35 WIB
PEMKOT Denpasar menyiapkan antisipasi untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan melakukan swab antigen di tempat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya