Jumat 12 Februari 2021, 20:35 WIB

Berlibur ke Pengandaran Jangan Lupa Bawa Surat Bebas Covid

Adi Kristiadi | Nusantara
Berlibur ke Pengandaran Jangan Lupa Bawa Surat Bebas Covid

Antara
Petugas penjaga pantai Pangandaran.

 

PEMERINTAH Kabupaten Pangandaran membuka destinasi wisata saat momen libur akhir panjang Imlek 2021. Pengunjung diingatkan membawa surat bebas covid dan menerapkan protokol kesehatan selama berlibur di sana.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Untung Saeful Rachman mengatakan, minat wisatawan yang datang ke Pangandaran masih tetap tinggi saat musim liburan di tengah pandemi Covid-19.

"Kami minta wisatawan dari luar daerah untuk membawa surat keterangan negatif Covid-19 dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Ini sebagai upaya mencegah penularan dan penyebaran Covid-19," kata Utung, Jumat (12/2).

Ia mengatakan, dalam Instruksi Bupati Pangandaran nomor 4 tahun 2021 tentang perpanjangan pelaksanaan pengetatan yang disebutkan supaya pelaku perjalanan maupun wisatawan yang akan masuk ke Pangandaran supaya menunjukkan hasil rapid test antigen atau swab yang diambil maksimal tiga hari sebelumnya.

"Kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan rapid test antigen secara acak di pintu masuk destinasi wisata. Kegiatan yang dilakukannya untuk mengantisipasi adanya wisatawan yang terpapar Covid-19," ujarnya.

Pihaknya, juga meminta pelaku usaha wisata harus tetap menjaga prokes termasuk usaha penginapan hanya diperbolehkan agar menerima tamu maksimal 50 persen. Karena, aturan tersebut juga berlaku untuk para pelaku usaha kuliner seperti rumah makan, kafe, dan restoran.

"Untuk pelaku usaha kuliner diperbolehkannya beroperasi pada pukul 09.00-21.00 WIB. Tempat hiburan malam, karaoke dan panti pijat belum diizinkan beroperasi. Kami siap memberi sanksi bagi pelaku usaha yang tidak menaati ketentuan," tegasnya. (OL-13)

Baca Juga: Pendekatan Rasa Luluhkan Deden dan Batal Gugat Orang Tuanya

Baca Juga

ANTARA FOTO/Iggoy el Fitr

Pembangunan Sektor Wisata di Singkarak Dihentikan

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 26 Januari 2022, 06:30 WIB
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok telah mematuhi dan menindaklanjuti instruksi dari gubernur Sumbar untuk menghentikan proses pengerjaan...
MI/Ardi T Hardi

Hari ini Relokasi PKL Malioboro yang Ditunggu Sri Sultan sejak 18 Tahun lalu

👤Ardi T Hardi 🕔Rabu 26 Januari 2022, 06:05 WIB
PEDAGANG kaki lima (PKL) Malioboro rencananya akan direlokasi secara bertahap mulai hari ini, Rabu...
MI/Vicky Gustiawan

Vaksinasi Anak di Sumut Capai 63,3 Persen

👤Ant 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:44 WIB
Vaksinasi tersebut juga dilakukan sebagai upaya mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) berjalan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya