Kamis 04 Februari 2021, 13:08 WIB

NasDem Siapkan Dua Calon Untuk PAW Wabup Maybrat

Martinus Solo | Nusantara
NasDem Siapkan Dua Calon Untuk PAW Wabup Maybrat

MI/Martinus Solo
Para pengurus Partai NasDem berfoto seusai rapat penetapancalon Pergantian antar waktu Wabup Maybrat

 

UNTUK mengisi lowongan Wakil Bupati Maybrat Papua Barat,yang telah meninggal beberapa waktu lalu, DPD Partai NasDem Kabupaten Maybrat menyiapkan dua calon Pergantian antar waktu (PAW).

Tahapan demi tahapan yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Maybrat Papua Barat untuk mengisi kekosongan wakil Bupati Pergantian Antar Waktu (PAW) periode 2017-2022. Kini telah menetapkan dua nama bakal calon wakil Bupati pada rapat pleno di sekretariat DPD Partai NasDem di Kumurkek Kabupaten Maybrat, Papua Barat,Kamis, (4/2)

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Maybrat, Agus Tenau saat ditemui usai rapat pleno menjelaskan bahwa Dua nama bakal calon yang telah ditetapkan DPD Partai NasDem tersebut di antaranya Albert Jitmau, dan Leonardus Kore.

Kedua nama tersebut lanjut Agus Tenau akan disampaikan kepada ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Papua Barat serta Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem untuk menyetujui kedua bakal calon tersebut.

"Penetapan bakal calon ini bukan otomatis, namun kami masih menyurati secara berjenjang kepada ketua DPW Provinsi Papua Barat dan DPP. Nah kami dari DPD sudah melaksanakan tugas. Tinggal saja kami mendaftarkan sebagai calon wakil Bupati pergantian antar waktu pada pansus," terang Agus Tenau

Penetapan kedua nama tersebut kata Agus Tenau berdasarkan surat yang telah ditetapkan oleh pansus dari DPRD Kabupaten Maybrat bahwa setiap partai pengusung harus mencalonkan Dua nama dari masing-masing partai. Empat Partai yang akan merebut PAW Wakil Bupati Maybrat tersebut di antaranya Partai Golkar, PDIP, NasDem dan PKS.

"Kami mengikuti saja surat dari pansus DPRD. Karena hanya dua nama saja yang ditetapkan oleh partai untuk maju jadi calon PAW Wakil Bupati, ya kami ikuti. Tidak bisa lebih dari dua nama," tambah Agus

baca juga: KRL Yogya-Solo Beroperasi Penuh 10 Februari

Lebih jauh wakil Ketua II DPRD Kabupaten Maybrat ini mengaku akan tetap mengedepankan aturan yang telah ditetapkan pansus pada saat pemilihan PAW Wakil Bupati nantinya.

"Kami akan mematuhi aturan yang telah ditetapkan pansus. Inikan hanya PAW kok. Jadi kenapa harus bikin yang rumit dan berbelit-belit. Jadi aturan tetap kami patuhi," terang Agus.

Agus Tenau mengaku, apabila calon dari Partai NasDem terpilih sebagai wakil Bupati Maybrat, akan siap bekerja sama dengan Bupati guna bersama menjalankan roda pemerintahan dengan baik untuk kemakmuran Maybart.(OL-3)
 

Baca Juga

DOK MI

Babel Fokus Tangani Stunting di Tiga Kabupaten

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Selasa 13 April 2021, 19:13 WIB
PEMERINTAH Provinsi Bangka Belitung (Babel) terus berupaya menurunkan  angka stunting khususnya di tiga kabupaten yaitu Bangka Selatan...
innovativegenomics.org

Libur Panjang, Pasien Covid-19 di Cianjur Meningkat

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 18:45 WIB
Angka penularan terlihat bertambah dari jumlah pasien di ruang isolasi RSUD Cianjur yang sebelumnya tinggal puluhan orang menjadi 175...
Humas Pemkab Tuban

Pemkab Tuban Minta Pusat Percepat Proyek Pengendali Banjir

👤M Yakub 🕔Selasa 13 April 2021, 18:37 WIB
PEMERINTAH Kabupaten Tuban, Jawa Timur meminta Pemerintah Pusat melakukan percepatan pelaksanaan sejumlah proyek pengendali banjir di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya