Minggu 24 Januari 2021, 08:54 WIB

Disiplin Prokes dan PPKM Malam Hari semakin Baik di Denpasar

Ruta Suryana | Nusantara
Disiplin Prokes dan PPKM Malam Hari semakin Baik di Denpasar

MI/Ruta Suryana
Desa Dangin Puri Kangin, Denpasar saat melakukan pemantauan disiplin prokes dan pelaksanaan PPKM di wilayahnya, Jumat (22/1) malam.

 

Terkait pelaksanaan PPKM di Kota Denpasar, Desa Dangin Puri Kangin terus gencar melaksanakan pemantauan wilayahnya. Pemantauan tidak hanya dilakukan pada pagi dan siang hari, tapi juga malam hari yang dibuat dalam dua sif.

Perbekel (Kepala Desa) Dangin Puri Kangin, I Wayan Sulatra mengatakan pelaksanaan pemantauan wilayah ini merupakan salah satu upaya dalam mendukung kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemkot Denpasar untuk menekan tingkat penularan. Sekaligus untuk mengendalikan penularan covid-19 dengan berbasis Satgas Dusun, lingkungan, dan banjar.

Baca Juga: Kasus Covid Belum Menurun, PPKM di Bali Akan Diperpanjang

Wayan Sulatra mengatakan, pada sif malam dimulai dari pukul 20.00 Wita sampai dengan pukul 22.00 Wita melibatkan unsur Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satgas Desa, dan Satgas Banjar dengan menyisir seluruh wilayah Desa Dangin Puri Kangin. Sepanjang penyisiran pihaknya mengimbau masyarakat dan para pelaku usaha untuk tetap menerapkan prokes 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Selain itu juga diimbau para pelaku usaha untuk menaati jam tutup operasi pada pukul 21.00 Wita.

''Saat pemantauan kami tidak menemukan pelanggaran. Semua sudah menerapkan aturan prokes 3M dan menaati jam tutup pada pukul 21.00 Wita,'' ujarnya.  

Menurutnya, selama pemantauan, ketaatan masyarakat dalam menerapkan prokes di wilayahnya semakin meningkat, meski masih ditemukan ada yang lupa memakai masker. (RS/OL-10)

Baca Juga

MI/Supardji Rasban

Konflik Walikota vs Wakil Walikota Tegal Belum Usai

👤Supardji Rasban 🕔Rabu 03 Maret 2021, 07:58 WIB
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal akhirnya duduk bersama dan menyaksikan  acara penyerahan program TNI Manunggal Membangun Desa...
Dok MI

Kasus Sembuh Covid-19 di Klaten Bertambah

👤Djoko Sardjono 🕔Rabu 03 Maret 2021, 07:25 WIB
Kasus covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, bertambah 11 orang terkonfirmasi positif, Selasa (2/3). Namun, kali ini terdapat 24...
MI/Hijrah Ibrahim

Maluku Utara Kini Punya Kawasan Berikat Sektor Pertambangan

👤Hijrah Ibrahim 🕔Rabu 03 Maret 2021, 07:18 WIB
Pemprov Maluku Utara dan Bea Cukai meresmikan Kawasan Berikat di Kawasi, Halmahera Selatan, untuk sektor pertambangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya