Selasa 12 Januari 2021, 14:40 WIB

Tak Gunakan Masker, Puluhan Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi

Surya Sriyanti | Nusantara
Tak Gunakan Masker, Puluhan Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi

MI/Surya Sriyanti
Operasi yustisi di Palangka Raya

 

Sebanyak 32 pelanggar protokol kesehatan (prokes) yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah terjaring Operasi Yustisi yang dilaksanakan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya bekerja sama dengan Satgas Kontingensi Aman Nusa II Polresta Palangka Raya, Senin (11/1).

Kegiatan yang berlangsung di Jalan Achmad Yani Simpang Jalan Tambun Bungai tersebut diikuti oleh Personel gabungan TNI, Polri, Dinas dan Instansi terkait dan sejumlah relawan.

Perwira Pengendali Polresta Palangka Raya, Ipda Narmanto mengatakan, dalam pelaksanaan operasi yustisi (Razia masker) tersebut sebanyak 32 pelanggar Prokes dikenakan sanksi oleh petugas karena tidak memakai masker saat melintas di lokasi.

''Dari 32 pelanggar tersebut 24 orang pelanggar dikenakan sanksi denda administratif dan dibayarkan di tempat, 6 orang pelanggar dikenakan sanksi kerja sosial, dan 2 orang lainnya dikenakan sanksi teguran tertulis,''  ujarnya Ipda Narmanto mengutip keterangan tertulis Humas Polresta Palangka Raya, Selasa (12/1).

''Kegiatan ini merupakan implementasi dari Peraturan Walikota Palangka Raya No 26 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum bagi pelanggar prokes,'' pungkasnya.

Dan pihaknya berharap agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan agar penyebaran covid-19 bisa terputus. (SS/OL-10)

 

Baca Juga

MI/Palce Amalo

10 Jenazah TKI yang Dipulangkan ke NTT Tanpa Dokumen Kerja Resmi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 14:52 WIB
"Jenazah yang dipulangkan ke Nusa Tenggara Timur tidak memiliki dokumen kerja yang resmi karena mereka berangkatnya...
Foto Pemprov Sulsel

686 Korban Gempa Sulbar Mengungsi ke Sulsel, 4 Orang Dikarantina

👤┬áLina Herlina 🕔Rabu 20 Januari 2021, 14:29 WIB
Para pengungsi dari Sulawesi Barat ditampung di tiga lokasi, yaitu Aula Dinas Sosial Sulsel, Asrama Haji Sudiang, dan UPT Inang Matutu di...
Dok DKPP

Besok DKKP Gelar Sidang Pelanggaran Kode Etik Pilkada Kalsel

👤Denny Susanto 🕔Rabu 20 Januari 2021, 13:17 WIB
Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan menggelar sidang virtual sengketa Pilkada 2020 Kalimantan Selatan terkait...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya