Selasa 05 Januari 2021, 18:20 WIB

16 Koli Vaksin Sinovac Covid-19 Tiba di Sulawesi Selatan

Lina Herlina | Nusantara
16 Koli Vaksin Sinovac Covid-19 Tiba di Sulawesi Selatan

MI/Lina Herlina
Vaksin Covid-19 langsung dibawa ke cold storage milik Dinas Kesehatan Sulsel.

 

PROVINSI Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapat 16 koli vaksin sinovac covid-19 dari Bio Farma, Selasa (5/1) yang terbagj atas dua paket. Vaksin Covid-19 yang tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, yang langsung dibawa ke cold storage milik Dinas Kesehatan Sulsel.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Muhammad Ichsan Mustari mengatakan dua paket vaksin sinovac tersebut terdiri dari tujuh koli atau 255.5 kg dan sembilan koli atau 328.5 kg.

Penandatanganan serah terima 16 Koli paket vaksin sinovac covid-19 itu, dilakukan oleh perwakilan Bio Farma, Oki Suprayogi, disaksikan oleh anggota forum komunikasi perangkat daerah (Forkopomda) Sulsel.

"Ini adalah gelombang pertama kedatangan vaksin, karena Sulsel sendiri mendapat jatah 66.640 dari pemerintah pusat," ungkap Ichsan Mustari sebelum menerima kunjungan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah meninjau kedatangan vaksin di Sulsel.

Hanya saja katanya, vaksin yang datang tersebut diprioritaskan bagi tenaga kesehatan (Nakes) Dan saat ini, Dinas Kesehatan Sulsel sementara menyiapkan data klinis masyarakat Sulsel.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menyebutkan, setelah nakes, pihak Pemprov Sulsel mempersiapkan masyarakat kita untuk mendapatkan vaksin. "Pertama yang di vaksin ini adalah tenaga kesehatan, setelah itu masyarakat," sebutnya.

Nurdin juga menyampaikan, jika Pemprov Sulsel diminta oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, untuk mempercepat proses data klinis masyarakat sebelum divaksinasi.

"Harapannya, tahun ini vaksin dijalankan, dan kita harus bergerak lebih cepat. Oleh karena itu, saya harap bisa betul-betul mempersiapkan diri terutama tenaga kesehatan," tutup Nurdin. (LN/OL-09)

 

 

Baca Juga

MI/Rendy Ferdiansyah

Karhutla: Puluhan Titik Panas Muncul di Babel

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Senin 16 Mei 2022, 13:00 WIB
PULUHAN titik panas atau hotspot yang di duga adanya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bertebaran hampir diseluruh Kabupaten di Provinsi...
MI/Voucke Lontaan

Pemprov dan 15 Kabupaten/Kota di Sulut Raih Opini WTP

👤Voucke Lontaan 🕔Senin 16 Mei 2022, 12:55 WIB
PEMPROV dan 15 Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas  Laporan...
Metro TV/Fransiskus Gerardus

Kehabisan BBM, Fantasi Express 88 terombang-ambing di Selat Boleng

👤Fransiskus Gerardus 🕔Senin 16 Mei 2022, 12:50 WIB
Kejadian ini bermula ketika kapal berlayar dari Larantuka hendak menuju Pulau Lembata pada pukul 15:30 Wita dan ketika di Selat Boleng...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya