Minggu 03 Januari 2021, 22:46 WIB

Senin, Pemkab Rejang Lebong Buka Sekolah Belajar Tatap Muka

Marliansyah | Nusantara
Senin, Pemkab Rejang Lebong Buka Sekolah Belajar Tatap Muka

MI/Adi Kristiadi
Ilustrasi Belajar Tatap Muka.

 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, akan membuka kembali sekolah dengan memberlakukan sistem belajar tatap muka pada Senin (4/1). Pemkab Rejang Lebong, Bengkulu, akan membuka kembali sekolah dengan memberlakukan sistem belajar tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju di Bengkulu, Minggu (3/1) mengatakan, Pemkab Rejang Lebong, akan membuka kembali sekolah dengan memberlakukan belajar tatap muka pada Senin (4/1) besok.
     
"Seluruh sekolah di Kabupaten Rejang Lebong, mulai dari TK/PAUD, SD hingga SMP sederajat akan mulai belajar tatap muka awal semester genap ini dan tetap  seizin orang tua atau wali murid," katanya.
     
Pemberlakuan tersebut, lanjut dia, sesuai dengan surat izin yang diterbitkan Pemkab Rejang Lebong dan ditandatangani bupati tertanggal 30 Desember 2020 lalu.
     
Selain itu pihak sekolah yang ada dikabupaten tersebut, Pemkab telah memberikan sosialisasi untuk tetap memfasilitasi anak didik yang melaksanakan pembelajaran jarak jauh secara daring maupun luring.
     
Selanjutnya, berdasarkan penyesuaian kedua surat keputusan bersama (SKB) empat menteri yakni menteri pendidikan dan kebudayaan, menteri kesehatan, menteri agama dan Mendagri, tentang pedoman pembelajaran pada semester genap tahun ajaran 2020/2021 dan tahun akademik 2020/2021 bahwa pemberian izin pembelajaran tatap muka tidak lagi berdasarkan peta zonasi risiko dari Satgas Penanganan covid-19 Nasional.
     
Untuk itu, Pemkab Rejang Lebong, memberikan izin kepada sekolah melaksanakan pembelajaran tatap muka jenjang TK, SD dan SMP pada semester genap tahun ajaran 2020/2021yang dimulai pada 4 Januari 2021.     
Teknis pembelajaran di sekolah akan diatur lebih lanjut melalui surat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong. (MY/OL-10)

Baca Juga

dok.pribadi

Politisi Muda Papua Minta Lukas Enembe Contoh Barnabas Suebu Patuh Hukum

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 18:55 WIB
POLITISI Muda Papua Haris Yoku menilai dua kali mangkirnya Gubernur Lukas Enembe ke KPK yang diduga korupsi tidak memberi contoh baik bagi...
DOK. Dekranasda Flotim

Kriya Tenun Karya Pengrajin Flores Timur Diminati Berbagai Kalangan

👤Alexander Taum 🕔Jumat 30 September 2022, 18:25 WIB
KEUNIKAN dan eksotisme kerajinan warisan leluhur Flores Timur, Nusa Tenggara Timur menarik minat pengunjung Pameran Nasional Kriyanusa yang...
DOK MI

Pemkab OKU Minta BUMDes Fokus Kembangkan Desa Wisata

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 30 September 2022, 18:11 WIB
Pemerintah Kabupaten OKU mendorong badan usaha milik desa (BUMDes) di Kecamatan Ulu Ogan untuk mengembangkan potensi wisata...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya