Jumat 11 Desember 2020, 11:07 WIB

KPU Kapuas Hulu Akan Gelar Pemungutan Suara Ulang di Satu TPS

Mediaindonesia.com | Nusantara
KPU Kapuas Hulu Akan Gelar Pemungutan Suara Ulang di Satu TPS

Dok.MI
Ilustrasi Pilkada 2020

 

KETUA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas Hulu Kalimantan Barat Ahmad Yani mengatakan akan dilaksanakan pemungutan suara ulang (PSU) di tempat pemungutan suara (TPS) 01 Pasar Pagi Kelurahan Putussibau Kota Kecamatan Putussibau Utara, Kalimantan Barat.

"Pemungutan suara ulang di TPS 01 Kelurahan Putussibau Kota akan dilaksanakan pada Sabtu (12/12) pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB," kata Ahmad Yani, di Putussibau Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (11/12).

Pemungutan suara ulang di TPS 01 Pasar Pagi itu dengan daftar pemilih sebanyak 384 jiwa terpaksa dilaksanakan, setelah adanya temuan dari Bawaslu Kapuas Hulu bahwa ada pemilih diwakilan saat hari pemungutan suara 9 Desember lalu di TPS 01 Kelurahan Putussibau Kota.

Menurut dia, menindaklanjuti rekomendasi Bawaslu Kapuas Hulu terkait persoalan tersebut, maka KPU Kapuas Hulu mengeluarkan Surat Keputusan nomor 962/PL.02.6-Kpt/610/KPU-Kab/XII/2020 Tentang pemungutan suara ulang di TPS 01 Kelurahan Putussibau Kota. 

"Jadi PSU itu dilaksanakan berdasarkan dari Keputusan KPU Kapuas Hulu menindaklanjuti rekomendasi dari Bawaslu Kapuas Hulu terkait adanya pemilihan diwakilkan," jelas Yani.

baca juga: Satu Petugas KPPS di Bantul Positif Covid-19
 
Terkait pemungutan suara ulang tersebut, pihaknya sudah menyurati berbagai pihak terkait terutama petugas keamanan TNI-Polri serta Bawaslu dan Bupati Kapuas Hulu. Ia berharap pelaksanaan pemungutan suara ulang dapat berjalan lancar dan menerapkan protokol kesehatan. (Ant-OL-3)

Baca Juga

dok.Ist

Jawara Sumedang Dukung Sandiaga Jadi Presiden

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:28 WIB
PARA relawan Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Uno memberikan pelatihan budidaya tambak ikan di Waduk Jatigede, Desa Tarjunajaya...
Dok. PT SIS

Maksimalkan Potensi Bahari, Suzuki Marine Resmikan DIler Baru di Makassar

👤Ihfa Firdausya 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:37 WIB
“Sulawesi Selatan adalah salah satu daerah yang memiliki potensi bahari yang besar. Untuk memaksimalkan potensi tersebut, kami hadir...
Ist

Cegah PMK di Lampung, Apkasi Usulkan Stop Pasokan Sapi dari Luar Daerah

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:10 WIB
Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama para Bupati se-Provinsi Lampung sepakat bahwa penanganan virus PMK pada ternak ini...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya