Sabtu 28 November 2020, 17:54 WIB

Kapolda Sulteng: Tidak ada Gereja yang Dibakar di Lembantongoa

M Taufan SP Bustan | Nusantara
Kapolda Sulteng: Tidak ada Gereja yang Dibakar di Lembantongoa

ANTARA
Aparat keamanan mengejar pelaku teror di Desa Lembantongia, Kecamatan Palolo, Kebupaten Sigi, Sulawesi Tengah. (Ilustrasi)

 

KAPOLDA Sulteng Irjen Abdul Rakhman Baso menegaskan tidak ada rumah ibadah atau gereja yang dibakar dalam aksi teror yang terjadi di Desa Lembantongia, Kecamatan Palolo, Kebupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat (27/11) yang menewaskan empat orang yang masih satu keluarga.

Satuan Tugas Operasi Tinombala yang terdiri dari personel TNI dan Polri saat ini telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan perburuan para pelaku yang diduga merupakan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) tersebut      

Selain menewaskan empat orang, pelaku serangan itu juga membakar delapan rumah warga. "Jadi memang ada rumah yang dibakar. Namun, tidak ada gereja di antaranya," tegasnya Kapolda di Palu, Sabtu (28/11).  

Menurut Rakhman Baso, berdasarkan petunjuk yang didapat dari TKP, Satgas Tinombala kemudian diperintahkan melakukan perburuan. "Ada petunjuk dari olah TKP. Perburuan dilakukan untuk mempersempit area pelarian pelaku yang mengarah ke hutan dan pegunungan," jelasnya.

Dari hasil keterangan saksi, pelaku diduga kuat adalah kelompok sipil bersenjata Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora. "Dari olah TKP dan keterangan saksi pelaku diduga adalah MIT," tandasnya. (R-1)

 

Baca Juga

NTARA/Rivan Awal Lingga

Disiplin tidak Ke Luar Daerah, Warga Baduy Terbebas Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:34 WIB
Masyarakat Baduy lebih mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan guna mencegah penularan virus...
Antara

Pusat Layanan Kesehatan Dukung Pariwisata Labuan Bajo

👤Eni Kartinah 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:34 WIB
Dalam pengembangan pariwisata Labuan Bajo, Pemerintah Daerah (Pemda) Manggarai Barat juga melibatkan bidang kesehatan berupa pelayanan...
Antara

Kemacetan Lalin di Lokasi Longsor Deli Sedang Diatur Polisi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:29 WIB
Petugas kepolisian juga melakukan buka tutup jalur, demi kelancaran lalu lintas di lokasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya