Sabtu 28 November 2020, 17:04 WIB

Ali Kalora Pelaku Teror di Sigi

M Taufan SP Bustan | Nusantara
Ali Kalora Pelaku Teror di Sigi

DOK MI
Ilustrasi

 

PENTOLAN kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Ali Kalora menjadi salah satu pelaku serangan di Desa Lembantongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat (27/11). Aksi teror yang terjadi di Trans Levonu, Dusun V Tokelemo itu menewaskan empat warga.

"Saat diperlihatkan foto-foto daftar pencarian orang (DPO) MIT Poso, saksi mengenali salah satu pelakunya adalah Ali Kalora," ungkap Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto, Sabtu (28/11).

Lebih jauh, Didik mengatakan empat warga yang menhjaid korban dalam peristiwa itu masih ada hubungan keluarga. "Empat warga yang tewas adalah Yasa, Pinu, Naka, dan Pedi. Mereka ini ada hubungan keluarga," terang Didik.

Menurutnya, informasi pembunuhan ini dilaporkan oleh Ulin, anak dari korban bernama Yasa. "Ulin merupakan salah satu saksi dalam peristiwa itu," ujarnya.

Berdasarkan keterangan Ulin, peristiwa tersebut berlangsung dari pukul 07.30 WITA hingga pukul 09.00 WITA. Namun, laporan baru diterima aparat kepolisian sekitar pukul 13.00 WITA. "Setelah kami terima laporan, sekitar pukul 14.30 WITA aparat gabungan langsung menuju ke lokasi kejadian," jelasnya.

Didik menambahkan, bahwa aksi keji seperti ini hanya dilakukan oleh MIT berdasarkan penanganan kasus sebelumnya di Kabupaten Poso dan Parigi Moutong. Di mana, motif MIT melancarkan aksinya biasanya untuk menebar ketakutan kepada warga di Kabupaten Sigi.

Pola seperti itu, adalah pola yang hanya dipraktikkan oleh kelompok teror. "MIT itu kan terbiasa melakukan aksi secara acak. Korban ini pun pasti mereka tidak kenali. Namun, namanya teroris pasti akan melakukan tindakan teror untuk menakut-nakuti," tandasnya. (R-1)

Baca Juga

dok.mi

KPU Sumenep: Achmad Fauzi-Dewi Khalifah Pemenang Pilkada 2020

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 24 Januari 2021, 02:35 WIB
KPU Sumenep, Jawa Timur menetapkan Achmad Fauzi-Dewi Kholifah sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep terpilih berdasarkan...
MI/Solmi

Puluhan Alat Berat Penambang Ilegal Bebas Beroperasi di Aceh Barat

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Minggu 24 Januari 2021, 01:45 WIB
SEKITAR 100 unit alat berat eskavator jenis becho masih beroperasi melakukan penambangan ilegal di kawasan hutan lindung Kabupaten Aceh...
MI/Gabriel Langga

Longsor Isolir Sepuluh Desa di Ende

👤Gabriel Langga 🕔Minggu 24 Januari 2021, 00:25 WIB
AKIBAT longsor yang terjadi di Desa Ranggase, Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, memutus transportasi di sepuluh desa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya