Kamis 22 Oktober 2020, 02:15 WIB

Pemkab Sukabumi Akan Bagikan 1 Juta Masker ke Masyarakat

Benny Bastiandy | Nusantara
Pemkab Sukabumi Akan Bagikan 1 Juta Masker ke Masyarakat

ANTARA
Pemkab Sukabumi gencarkan sosialisasi pemakaian masker.

 

PEMERINTAH Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menggagas program Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker). Program tersebut bertujuan mendisiplinkan dan membiasakan pemakaian masker di kalangan masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Penjabat sementara Bupati Sukabumi, Raden Gani Muhamad mengatakan penerapan protokol kesehatan diyakini merupakan cara ampuh menekan penyebaran covid-19. Selain membiasakan diri mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir serta menjaga jarak saat berkerumun, memakai masker juga cukup efektif meminimalkan covid-19.

"Sebetulnya protokol kesehatan itu tak bisa dilepaskan dari implementasi pola hidup bersih dan sehat," tegas Raden Gani saat memberikan arahan kepada pimpinan perangkat daerah secara daring di Pendopo Sukabumi, Rabu (21/10).

Implementasi program Gebrak Masker akan dilaksanakan dengan membagikan sebanyak 1 juta buah masker kepada masyarakat. Setiap perangkat daerah berperan penting saat nanti proses penyalurannya kepada masyarakat secara berkelanjutan sehingga terbiasa menggunakannya.

"Harus bisa terimplementasikan program Gebrak Masker ini di masyarakat karena bisa melindungi dari ancaman penyebaran covid-19," ujarnya.

Masker yang nanti akan dibagikan pun mengikuti standar kesehatan WHO. "Maskernya bukan yang abal-abal. Kami yakin nanti masyarakat akan terbiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat atau protokol kesehatan," tegasnya.

Raden Gani juga mengingatkan semua aparatur sipil negara (ASN) menjadi contoh bagi masyarakat dengan membiasakan diri memakai masker dalam setiap aktivitas. Termasuk upaya-upaya meningkatkan imunitas tubuh karena saat ini kondisi cuaca terpantau cukup ekstrem.

"Kita harus menyamakan persepsi untuk mengendalikan covid-19. Sehingga penanganannya bisa dilakukan secara masif dan sesuai tujuan," pungkasnya. (R-1)

Baca Juga

MI/Cikwan Suwandi

Dukungan Bertambah Setelah Cellica-Aep Unggul dalam Debat

👤Cikwan Suwandi 🕔Minggu 29 November 2020, 14:03 WIB
Sepanjang debat terbuka pasangan calon nomor 2 yang paling cekatan menggunakan waktu bicara dan menjawab...
MI/Palce Amalo

Memacu Produksi Padi Petani Air Bauk Kupang NTT

👤Palce Amalo 🕔Minggu 29 November 2020, 13:45 WIB
DULU musim kemarau yang berlangsung delapan bulan tiap tahun membuat petani Air Bauk, di Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, NTT, urung...
MI/Alexander P Taum

Gunung Ile Lewotolok Erupsi Lagi

👤Alexander P Taum 🕔Minggu 29 November 2020, 13:04 WIB
Erupsi hebat terjadi lagi di Gunung Berapi Ile Lewotolok, Kabupaten Lembata, NTT, Minggu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya