Selasa 20 Oktober 2020, 19:08 WIB

Karhutla di Pinggiran Kota Pekenbaru Dipadamkan

Rudi Kurniwansyah | Nusantara
Karhutla di Pinggiran Kota Pekenbaru Dipadamkan

MI/Rudi Kurniawansyah
Tim Manggala Agni Daops Pekanbaru bersama TNI, dan Polri memadamkan karhutla di Kelurahan Palas, Rumbai, Pekanbaru, Selasa (20/10).

 

TIM Manggala Agni Daops Pekanbaru bersama TNI, dan Polri berhasil memadamkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) seluas 4,5 hektare di Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (20/10). Gerak cepat tim yang berjibaku selama seharian ternyata sukses menyekat api yang menjalar dan membakar semak belukar di wilayah pinggiran ibukota Provinsi Riau tersebut.

"Tempat Kejadian Perkara Karhutla Kelurahan Palas dinyatakan padam total," kata Komandan Manggala Agni Daops Pekanbaru Edwin Putra, Selasa
(20/10).

Ia menjelaskan, teknis pemadaman menggunakan 1 unit mesin pompa pemadam dan 2 jalur pemadaman. Adapun titik koordinat TKP berada pada posisi N. 0.56975 dan E. 101.37528.

"Keadaan lokasi topografi datar dengan jenis tanah gambut. Sedangkan vegetasi terbakar adalah semak belukar dengan luas terbakar sekitar 4,5 hektare," ungkap Edwin.

Ia menambahkan, indikasi kebakaran hingga kini masih dalam penyelidikan. Adapun jenis kebakaran terjadi di permukaan dengan status lokasi merupakan lahan masyarakat. "Kebakaran berhasil dikendalikan dan TKP telah dinyatakan padam total," tegasnya. (R-1)

Baca Juga

DOK MI

KPU DIY Pastikan Petugas KPPS Bebas dari Covid-19

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 November 2020, 23:25 WIB
KPU DIY memastikan seluruh anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas pada pilkada bebas daru infeksi...
dok.MI

Tingkat Kesembuhan Covid di Padang Capai 89,9%

👤Yose Hendra 🕔Sabtu 28 November 2020, 20:45 WIB
DINAS Kesehatan Kota Padang mencatat tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Padang mencapai...
MI/Wdjajadi

Tidak Berizin, Baliho Rizieq Syihab di Bangkalan Diturunkan

👤Muhamad Ghazi 🕔Sabtu 28 November 2020, 18:16 WIB
Penurunan dilakukan karena baliho dan spanduk tersebut tidak berizin dan sebagian terpasang di daerah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya