Minggu 16 Agustus 2020, 13:35 WIB

Pemerintah Harus Hadir agar Tak Ada Ketimpangan Pembangunan

mediaindonesia.com | Nusantara
Pemerintah Harus Hadir agar Tak Ada Ketimpangan Pembangunan

Istimewa
Silaturahmi cawabup Sahrani ke Dusun Suka Karya, Desa Silat, Kec. Manis Mata,

 

ADANYA ketertinggalan, baik dalam segi infrastruktur maupun perekonomian, menurut Calon Wakil Bupati (Cawabup) Ketapang Sahrani, tidak akan terjadi jika pemerintah bisa hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Tentunya kita harus bisa menghadirkan kebijakan di tengah-tengah masyarakat," ujar Sahrani, Cawabup dari pasangan Calon Bupati (Cabup) Junaidi itu, saat bersilaturahmi ke Dusun Suka Karya, Desa Silat, Kec. Manis Mata, Kab.Ketapang, Kalimantan Barat., Sabtu (15/8)

Karena selama ini, jelas dia, masyarakat banyak hanya bisa menjadi penonton. Karena masyarakat tak bisa membuka lahan sendiri akibat terbatasnya peralatan yang dipunya.

Sebagaimana diketahui, bahwa permasalahan di Kabupaten Ketapang belum bisa terselesaikan hingga kini. Mulai dari infrastruktur, perekonomian, pendidikan hingga kesehatan menjadi satu dari sekian masalah lainnya.

"Keresahan masyarakat juga menjadi keresahan kami. Ketidakadilan, hanya menjadi obyek bagi pihak-pihak tertentu," ungkap Sahrani dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/8).

Oleh karenanya, masyarakat seolah menyandarkan harapan baru pada diri Junaidi-Sahrani. Bak gayung bersambut, Junaidi-Sahrani yang sebelumnya adalah anggota dewan telah memutuskan untuk mundur dan lebih memilih untuk berjuang bersama masyarakat Ketapang.

"Tanpa melihat suku dan agama, tanpa melihat perbedaan warna kulit, kita harus bersatu. Untuk mendampingi masyarakat dan memberikan rasa keadilan," tutupnya.

Junaidi-Sahrani sendiri merupakan salah satu pasangan Cabup dan Cawabup yang akan meramaikan kontestasi politik di Pilbup Ketapang pada Desember mendatang. (OL-13)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Fransisco Carolio

Menteri PUPR Minta Perbaikan Tol Trans Sumatera Tuntas Akhir April

👤Fetry Wuryasti 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 12:40 WIB
Beberapa segmen jalan harus dilakukan rekondisi dan rekonstruksi, termasuk levelling oprit jembatan yang mengalami penurunan karena berada...
ANTARA FOTO/Umarul Faruq

BMKG: Sulut Diguncang Gempa dengan Magnitudo 6,1

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 10:15 WIB
Dalam informasi yang diterima dari BMKG di Jakarta, Sabtu, lokasi gempa berada di 3.67 lintang utara dan 126.82 bujur...
DOK Pribadi.

Wapres PNLG Tunjukkan Pengelolaan Kawasan Pesisir Jelang Pertemuan Oktober

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 08:58 WIB
Sejumlah keberhasilan itu tampak pada program pembangunan rumah untuk keluarga nelayan di daerah itu, termasuk bantuan perahu hingga jaring...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya