Senin 27 Juli 2020, 11:36 WIB

Banjir Bandang Desa Kutalimbaru, Satu Warga masih Dicari

Yoseph Pencawan | Nusantara
Banjir Bandang Desa Kutalimbaru, Satu Warga masih Dicari

DOK BPBD Sumatra Utara
Ilustrasi : banjir bandang di Labuahbatu Sumatra Utara 29 Desember 2019

 

BANJIR bandang menerjang Desa Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara, Minggu (26/7) sore menyebabkan sembilan orang hanyut. Delapan orang berhasil diselamatkan, sedangkan satu orang masih dalam pencarian.

"Delapan orang sudah ditemukan dalam keadaan selamat, tetapi satu orang lagi masih dalam pencarian Basarnas," kata Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono, Senin (27/7).

Toto menuturkan, hujan deras yang turun di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang pada Minggu siang hingga sore mengakibatkan debit air sungai naik. Ketinggian air yang cukup tinggi memicu terjadinya banjir bandang di Sungai Lau Tuntungan, Desa Kutalimbaru, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang. Terjangan air menghanyutkan sembilan warga yang sebelumnya sedang mandi di sungai tersebut.

Setelah menerima informasi dari kepala desa setempat, Kantor SAR Medan segera menerjunkan tim rescuer ke lokasi kejadian. Dalam pencarian awal tim SAR dibantu warga setempat berhasil menemukan dan mengevakuasi delapan korban hanyut dalam keadaan selamat. Namun satu orang lagi belum ditemukan.

baca juga: Pemprov Pulihkan Anak Korban Bencana

Delapan orang berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat adalah Raskita Surbakti, 23, Kevin Aruan, 21, Dedy Lumbantoruan, 23, Anijer Simanungkalit, 22, Kimron Situmorang, 22, Indrawanta Tarigan, 20, Riris Marsella Sihole, 22, dan Gloria Luita, 8. Sedangkan satu korban yang masih dalam pencarian bernama Santa Situmorang, 24. (OL-3)

Baca Juga

Dok YPA-MDR

Keren, Siswa SD di Yogyakarta Hasilkan Batik Tulis Bermotif Srikaya Selama Tiga Bulan!

👤Iis Zatnika 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 23:30 WIB
Komunitas Pembatik Cilik dikembangkan di Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul,...
Ist

Tahun Depan Blora Dapat DBH Migas Sebesar Rp160 Miliar

👤Widhoroso 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 23:08 WIB
PERJUANGAN panjang Kabupaten Blora, Jawa Tengah untuk mendapatkan porsi dana bagi hasil (DBH) migas akhirnya membuahkan...
MI/Bagus Suryo

Kisruh Legalitas Kepengurusan Landa PMI Kota Malang

👤Bagus Suryo 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:45 WIB
PALANG Merah Indonesia (PMI) Kota Malang, Jawa Timur, kisruh karena mantan pengurus yang mengatasnamakan Tim Tujuh malayangkan protes atas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya