Senin 23 September 2019, 19:50 WIB

Mahasiswa Bentrok dengan Polisi di Depan Gedung DPRD Jabar

Antara | Nusantara
Mahasiswa Bentrok dengan Polisi di Depan Gedung DPRD Jabar

ANTARA FOTO/Novrian Arbi
Massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Jawa Barat bentrok dengan petugas kepolisian saat aksi unjuk rasa di Depan Gedung DPRD Jabar.

 

KERUSUHAN pecah saat ribuan mahasiswa yang mencoba masuk ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat dibarikade oleh aparat kepolisian, Senin (23/9) malam.

Mahasiswa mencoba mendorong aparat kepolisian yang memakai tameng. Kerusuhan diawali adu pukul antara mahasiswa dan aparat kepolisian saat saling mendorong.

Akhirnya, para mahasiswa dari arah belakang melempari aparat kepolisian dengan bebatuan dan sejumlah benda tumpul lainnya.  


Baca juga: 17 Warga Sipil Tewas akibat Kerusuhan di Wamena


Saat kerusuhan pecah, polisi menyemprotkan air dari water canon yang telah bersiaga. Namun mahasiswa tak kunjung mundur. Polisi akhirnya menembakkan gas air mata untuk mengurai massa.

Mahasiswa pun mundur dan berlarian menjauhi gas air mata. Sejumlah mahasiswa berlari ke arah Gedung Sate, sedangkan yang lainnya berlari ke arah Jalan Dago, Kota Bandung.

Hingga kini, polisi masih berupaya untuk menyisir massa hingga bisa dinyatakan kondusif. Dalam kerusuhan yang berlangsung sekitar 10 menit itu, beberapa aparat kepolisian dan mahasiswa ada yang menjadi korban dan segera dilakukan pertolongan medis. (OL-1)

Baca Juga

MI/Reza Sunarya

10 Korban Kecelakaan To Cipali Terindentifikasi

👤Reza Sunarya 🕔Senin 30 November 2020, 12:31 WIB
Korban meninggal kecelakaan Tol Cipali merupakan penumpang kendaraan Elf.  Saat ini  ada dua orang diketahui masih menjalani...
ANTARA/Raisan Al Farisi

Ridwan Kamil Klaim Kondisi Citarum Membaik di Tengah Pandemi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 12:21 WIB
Pada 2019, penanganan timbunan sampah mencapai 46%. Sementara target hingga akhir 2020 bisa mencapai...
MI/Depi Gunawan

Berkat CCTV Maling Sepeda Digagalkan

👤Depi Gunawan 🕔Senin 30 November 2020, 12:18 WIB
Berkat rekaman CCTV, aksi pencurian sepeda pun viral dan pihak kepolisian berhasil membekuk para pelakunya di Kabupaten Bandung...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya