Minggu 03 Februari 2019, 19:00 WIB

55 Relawan Demokrasi Mulai Bergerak ke Basis Pemilih

Liliek Dharmawan | Nusantara
55 Relawan Demokrasi Mulai Bergerak ke Basis Pemilih

MI/JOHN LEWAR

 

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) memberikan alat peraga kepada 55 relawan demokrasi (Relasi) untuk nantinya dipakai dalam sosialisasi. Dengan alat peraga, hal itu akan lebih memudahkan pemahaman masyarakat terkait teknis Pemilu 2019.

Komisioner KPU Banyumas Yasum Surya Mentari mengungkapkan pihaknya telah membagi-bagikan alat peraga kepada Relasi yang telah direkrut oleh KPU.

"Mereka akan menggunakan alat peraga untuk sosialisasi sehingga dapat mempercepat pemahaman terhadap teknis pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang. Relasi mensosialisasikan Pemilu 2019 di wilayah basis masing-masing," kata Yasum, Minggu (3/2).

 

Baca jugaRelawan Demokrasi Diharapkan Dongkrak Pemilih di Kabupaten Cianjur

 

Yasum mengatakan setelah Relasi direkrut, KPU langsung menugaskan untuk turun ke basisnya masing-masing. 

"Selain melakukan sosialisasi, mereka juga diminta untuk mengetahui persoalan di lapangan, sehingga nantinya dikoordinasikan kembali supaya kerjanya lebih efektif," ujarnya.

Dijelaskannya, sejumlah alat peraga yang dibawa oleh Relasi, di antaranya adalah leaflet, pamflet, dan  buku pintar yang memuat informasi Pemilu 2019. 

"Ada beberapa hal yang ditekankan kepada Relasi untuk disosialisasikan kepada masyarakat di antaranya adalah tanggal pelaksanaan, jumlah surat suara dan warnanya. Itu sangat penting disosialisasikan kepada warga. Kami juga menegaskan kembali kepada mereka untuk menjaga netralitas," tandasnya. (OL-3)

Baca Juga

Ist

Kiai Nurul Huda Ploso Akan Hadiri Istighasah Perdamaian Dunia di Surabaya

👤Widhoroso 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 20:38 WIB
PENGASUH Pondok Pesantren Al-Falah Ploso, Kediri, Jawa Timur, KH Nurul Huda Djazuli dipastikan hadir dalam acara doa bersama untuk...
Antara/Bagus Suryo

Widodo Terpilih Jadi Rektor Universitas Brawijaya 2022-2027 

👤Bagus Suryo 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 19:45 WIB
Widodo terpilih menjadi rektor mengungguli dua calon kuat lainnya, yaitu Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Imam Santoso dan Dekan Fakultas...
Antara/Bayu Pratama S

Petani Di Bangka Berharap Harga TBS Kembali Naik, Harga Masih Rp1.800/Kg 

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 19:30 WIB
"Kita pernah mengalami harga sawit itu Rp1.200/kg, saat ini sulit sekali mengharapkan keutungan kalau ada pun sangat minim,"...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya