Rabu 30 Januari 2019, 16:20 WIB

KPU Palangka Raya Kekurangan Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu 

Surya Sriyanti | Nusantara
KPU Palangka Raya Kekurangan Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu 

MI/ LILIEK DHARMAWAN

 

HINGGA saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya masih membutuhkan satu gudang lagi untuk penyimpanan logistik Pemilu seperti tempat untuk menyimpan kotak suara satu dapil, dan tempat melipat dan menyimpan surat suara juga formulir.

Hal ini dikatakan Ketua KPU Kota Palangka Raya Ngismatul Choiriyah kepada wartawan ketika meninjau gudang tambahan di gedung Kesenian Dinas Pariwisata Kota Palangka Raya, Rabu (30/1) Pasalnya, gudang yang ada di kantor KPU untuk penyimpanan 5 ribu kotak suara saja tidak cukup .

"Untuk kami mencari lagi gedung tempat menyimpan kotak suara untuk satu dapil dan tempat kita melipat surat suara," ujarnya.

Saat ini, jelas Ngismatul, pihaknya mendapatkan bantuan pinjaman gedung oleh Pemko Palangka Raya yang berlokasi di gedung kesenian Dinas Pariwisata Kota Palangka Raya.

"Gedung ini akan kita pergunakan mulai tanggal 3 Februari 2019 untuk menyimpan logistik dan akan kita pakai hingga bulan Mei, akhir pemilu," tutur dia.

 

Baca juga: KPU Bantul dan KPU Sleman Hibahkan Kotak Suara Aluminium

 

Sementara itu menurut Ketua Banwaslu Kota Palangka Raya, Endrawati, gedung yang akan menjadi gudang logistik pemilu harus aman dan jangan ada ruangan yang bocor.

"Karena logistik kita untuk Pemilu 2019 ini sangat rentan rusak apabila kena air seperti kotak surat dan surat suara serta formulir yang berbahan dasar kertas," jelas dia. 

Untuk itu, pihaknya bersama-sama KPU Kota dan Pemko melakukan peninjauan beberapa gedung yang layak untuk dipakai untuk gudang logistik.

"Ternyata gedung kesenian ini layak selain mudah dijangkau,bersih dan tidak bocor serta pengamanan mudah dilakukan," tutur Endrawati. (OL-3)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Pemkot Medan Ingatkan Warga tak Beli Minyak Goreng Lebih dari 2 Liter

👤Yoseph Pencawan 🕔Jumat 28 Januari 2022, 22:19 WIB
Pembelian dalam skala besar atau melebihi kebutuhan akan mengakibatkan stok cepat habis dan memicu kelangkaan barang di...
dok.pribadi

Sengketa dengan Bupati Kobar, Advokat Diminta Keterangan Itjen Kementerian ATR/BPN

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 28 Januari 2022, 21:26 WIB
SENGKETA lahan antara Bupati Kobar, Kalteng dengan Nurhidayah dengan ahli waris almarhum mantan ASN Distanak Palangkaraya, Brata Ruswanda...
Medcom.id.

Mantan Guru Honorer yang Bakar SMPN 1 Cikelet Dibebaskan

👤Kristiadi 🕔Jumat 28 Januari 2022, 20:32 WIB
Berkaitan dengan pemenuhan honor guru itu, pihaknya mengembalikan ke Dinas Pendidikan dan sekolah tempat bersangkutan pernah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya