Senin 13 Maret 2023, 17:26 WIB

DPR: Polisi Berhati-hati agar Kasus Penganiayaan David Sesuai Harapan

mediaindonesia.com | Megapolitan
DPR: Polisi Berhati-hati agar Kasus Penganiayaan David Sesuai Harapan

MI/Susanto
Tersangka Mario Dandy (kiri) dan Shane Lukas (tengah) saat reka ulang penganiayaan terhadap korban David Ozora di Jakarta, Jumat (10/3/2023)

 

ANGGOTA Komisi III DPR-RI, Nasir Djamil menilai langkah yang dilakukan Polri dalam mengusut penganiayaan David oleh anak pejabat pajak, sudah sesuai  jalurnya. Hanya tinggal penerapan pasal yang digunakan untuk menjerat pelaku, Mario.

“Polisi hati-hati dalam penerapan pasal dalam kasus ini. Hal ini yang membuat agak lambat dan menjadi pemberitaan,” kata Nasir, kemarin.

Secara umum, lanjut Nasir, penanganan kasus sudah on the track. Pihak kepolisian dam kejaksaan, harus berhati-hati dalam penanganan kasus ini. Agar ketika masuk persidangan bisa sesuai dengan harapan publik. “Kalau tidak sesuai ekspektasi publik kan juga membuat posisi polisi maupun kejaksaan tidak beruntung,” ungkap Nasir.

Dikatakannya, polisi harus berhati-hati dalam penanganan perkara penganiayaan David. Penyebabnya karena sudah banyak komentar dari pihak-pihak di luar korban maupun pelaku. “Ketua PBNU, Ketua PWNU DKI, Menteri Agama, lalu juga terkait dengan orang tuanya (orang tua David, Red). Ini yang jadi ramai, karena ramai terkesan menjadi lama penanganannya,” kata Nasir.

Menurut Nasir, jika kasus ini tidak berkaitan dengan posisi tertentu dari korban maupun pelaku, ataupun lembaga tertentu, bisa saja penanganannya akan lebih cepat. Polisi harus berhati-hati dalam menangani kasus ini.

“Jika kasus ini pelakunya bukan anak si fulan, korbannya bukan anak si fulan, tidak terkait dengan organisasi tertentu, mungkin bisa cepat,” ungkapnya.

Selain itu juga berkaitan dengan pasal-pasal yang digunakan untuk menjerat pelaku. Dijelaskannya, polisi menunggu kondisi korban yang belum sadar meskipun sudah membaik. “Polisi masih menunggu mengingat korban (David) belum siuman betul, dan dikhawatirkan mengalami luka permanen,” kata politikus asal Aceh ini.

Termasuk soal motif yang mendorong Mario Dendy menganiaya David. “Apa hanya karena Dendy mendapat laporan dari AG lalu mendatangi David, atau ada motif lain lagi,” ungkapnya. (N-3)

Baca Juga: Setelah Menendang Kepala David, Mario Sempat Lakukan Selebrasi Gol Ala Cristiano Ronaldo

Baca Juga

MI/Usman Iskandar

Ini Perkirakan Pergesaran Waktu Kemacetan di Jakarta saat Ramadan

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Selasa 21 Maret 2023, 11:43 WIB
Memasuki Ramadan, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memperkirakan ada perubahan titik-titik kemacetan di Jakarta. Ini...
Medcom

Polda Metro Jaya Tangkap Kawanan Perampok yang Incar Nasabah Bank

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Selasa 21 Maret 2023, 11:34 WIB
Komplotan itu beraksi di Jalan Nusantara Raya RW 09, Kelurahan Arenjaya Perum 3 Bulak Kapal Bekasi Timur, Bekasi, Jumat (3/3), sekitar...
ANTARA/Didik Suhartono

Pemprov DKI Batasi Konsumsi Daging Anjing Lewat Raperda Sistem Pangan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 21 Maret 2023, 11:28 WIB
Hal itu dipicu oleh maraknya penjualan anjing secara ilegal dan dikhawatirkan dapat menimbulkan wabah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya