Senin 09 Januari 2023, 12:50 WIB

Srikandi Ganjar Kampanye Hidup Sehat Bagi Milenial di Depok

mediaindonesia.com | Megapolitan
Srikandi Ganjar Kampanye Hidup Sehat Bagi Milenial di Depok

dok.ist
Relawan Srikandi Ganjar menggalakkan hidup sehat bagi kaum perempuan di Kota Depok, Provinsi Jawa Barat dengan senam massal.

 

RELAWAN Srikandi Ganjar menggalakkan hidup sehat bagi kaum perempuan di Kota Depok, Provinsi Jawa Barat. Kampanye hidup sehat ini disambut baik dan antusias oleh para perempuan di wilayah tersebut.

Korwil Srikandi Ganjar Jabodetabek, Wahyuni Safitri mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi pentingnya bergerak dan berolahraga bagi perempuan, serta melakukan olahraga zumba sebagai implementasi dari salah satu cara agar hidup menjadi sehat.

Menurut Wahyuni, dari hasil penelitian, manusia dalam satu minggu harus bergerak minimal 150 menit agar bisa hidup sehat.

"Artinya, ketika kami mau menjalankan hidup sehat, atau kami mau sehat, itu harus minimal olahraga 150 menit dalam 1 minggu," kata Wahyuni usai kegiatan di Studio Bodyfit for Woman. Jln. Rtm. Tugu, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, kemarin.

Wahyuni mengajak perempuan, khususnya perempuan milenial untuk menghindari gaya hidup dengan banyak duduk terus-menerus, rebahan, asik main gadget, kurang bergerak dan berolahraga. Sebab, hal itu dapat menimbulkan berbagai penyakit yang serius.

Wahyuni juga menjelaskan manfaat dari berolahraga seperti, nenjauhkan dari beragam penyakit, nembuat tubuh lebih tegap, merangsang pertumbuhan ideal, meningkatkan daya pikir hingga mencegah risiko cedera.

"Kita mengajak dan mensosialiasikan pada perempuan milenial, khususnya di Jabodetabek untuk menggaungkan hidup sehat bersama. Jadi kita hari ini melaksanalan zumba sekaligus sosialiasi apa aja sih selain zumba, kegaitan olahraga yang bisa dilakukan di rumah," paparnya.

Wahyuni menambahkan Srikandi Ganjar telah banyak melakukan kegiatan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) kaum perempuan milenial di Jabodetabek.

"Kita sudah lakukan banyak pogram kerja yang basisnya untuk milenial. Kita berusaha mengembangkan SDM para perempuan milenial," pungkasnya.

Srikandi Ganjar Jabodetabek juga memohon doa dan dukungan agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Dalam acara itu, mereka turut membagikan goodiebag, kaos, gantungan kunci, snack dan doorprize. Doorprize berupa alat dan perlengkapan olahraga serta voucher pelatihan zumba. Hal itu merupakan salah satu upaya Srikandi Ganjar agar perempuan millenial semakin semangat dalam berolahraga. (OL-13)

Baca Juga

MI/Adam Dwi

Kompolnas Minta Klarifikasi Polisi soal Penersangkaan Mahasiswa UI

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 27 Januari 2023, 22:34 WIB
Perkara itu dihentikan karena Hasya, yang juga korban dalam kecelakaan itu, meninggal dunia. Kecelakaan tersebut diketahui melibatkan...
DOK.MI

Mahasiswa Korban Tewas Kecelakaan Jadi Tersangka, IPW: Menyakiti Masyarakat

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:52 WIB
IPW meminta Polri untuk tidak menyakiti perasaan masyarakat. Penetapan tersangka itu, walaupun kasusnya dihentikan, telah menyakitkan...
DOK MI.

Kecewa Penetapan Hasya Tersangka, Orangtua: Ayo Buktikan ke Pengadilan

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:18 WIB
Kala itu Hasya hendak pergi ke indekos salah satu temannya. Dalam perjalanan, tiba-tiba sepeda motor di depannya melaju...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya