Minggu 20 November 2022, 20:28 WIB

Dalam Turnamen Basket, Para Alumni SMAN 8 Dukung Penguatan UMKM

mediaindonesia.com | Megapolitan
Dalam Turnamen Basket, Para Alumni SMAN 8 Dukung Penguatan UMKM

Ist
Turnamen alumni SMAN 8 Jakarta turut dimeriahkan dengan pameran produk UMKM dari para alumni.

 

USAHA Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM merupakan tiang penyangga ekonomi masyarakat. Dalam situasi apa pun, UMKM biasanya mampu bertahan, termasuk saat resesi ekonomi.

 Karena itu, para alumni SMAN 8 Jakarta atau Smandel mendukung segala kegiatan UMKM yang dilakukan seluruh alumni, sebab akan memperkuat perekonomian negara.

“Dalam acara pembukaan turneman basket antaralumni SMAN 8 Jakarta dan didukung alumni yang bergerak dalam kegiatan UMKM, saya sangat mendukung," ujar Ketua Ikatan Alumni SMAN 8 Jakarta, Sigit Winarto, ketika memberikan sambutan sekaligus membuka turnaman basket antar alumni SMAN 8 Jakarta di GOR Jakarta Timur, Sabtu (19/11).

"Ini sejalan dengan langkah pemerintah yang terus akan memperkuat sector UMKM ini,” jelas Sigit.

Para pegiat UMKM Alumni Smandel juga ikut meriahkan turnamen ini. Mereka berjualan aneka produk makanan, minuman, asesoris basket, dan kosmetika.

Kolaborasi ini memperlihatkan betapa alumni Smandel saling mendukung untuk sebuah kegiatan yang positif bagi keluarga besar SMAN 8 dan juga bagi masyarakat.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Basket Antaralumni Smandel 2022, Fathoum Saulina, mengatakan, turnamen ini adalah acara dua tahunan yang berkesinambungan.

"Sejarah keterlibatan para alumni yang terbukti pada tahun 2018, acara ini diikuti oleh 20 angkatan dan dikunjungi oleh sekitar 1.200 pengunjung," ucup Fathoum.

Baca juga: Model Pengembangan UMKM Indonesia Bisa Jadi Rujukan Dunia

“Tujuan utama turnamen ini adalah menjalin tali silaturahmi antaralumni, khususnya alumni pebasket dan pecinta basket, tetap mengingat bahwa sehat itu penting namun juga harus dilakukan dengan gembira," jelasnya.

"Tujuan-tujuan inilah yang melahirkan tema turnamen ini 'Fun Fit Forever',” ujar Fathoum yang lulus dari Smandel 1992 dan melanjutkan kuliah di Heriot Watt University, Inggris.

Turnamen ini  didukung banyak pihak, seperti Museum Bank Indonesia  (Mubi), Bank DKI, Adaro, Hutama Karya, Sarana Jaya, Brick House, Saka, Diagnos, Dharmaputra dan sebagainya ini menjadi ajang kumpul, silaturahmi, dan juga ‘reuni kecil’ tiap angkatan.

Sebelum pertandingan dimulai, ada kuis tentang uang keluaran Bank Indonesia dari Museum Bank Indonesia yang disampaikan Najah dan Jordan .

Turnamen yang berlangsung setiap Sabtu-Minggu ini  juga didukung kegiatan lainnya yakni bazaar, reunion point best supporter,  yel yel competition,  three point competition, cheerleader,  dan dance competition. Panitia juga menyelenggarakan lomba foto selama pertandingan.

Seperti turnamen olahraga lainnya, ajang turnamen basket antar alumni Samandel ini juga menyediakan hadiah bagi para juara yang dibagi dalamtiga kategori, hadiah untuk pemenang angkatan 80-an, angkatan 90-an, dan angkatan 2000-an. (RO/OL-09)

Baca Juga

dok.ist

Ratusan Santri di Bekasi Doakan agar Indonesia Lebih Baik di 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 21:22 WIB
JARINGAN relawan Santri Dukung Ganjar Jabodetabek menggelar doa bersama di Pondok Pesantren (Ponpes) Al - Fath Jalen, Jejalenjaya, Tambun...
dok.Ist

Polres Jakbar Didemo Ratusan Warga, Ini Pemicunya

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 21:06 WIB
POLRES Metro Jakarta Barat didemo elemen masyarakat, Senin (5/12/2022) siang. Karena kecewa  setelah seorang tersangka dinyatakan...
MI/Pius Erlangga

Polisi Umumkan Hasil Investigasi Kematian Keluarga di Kalideres, Jumat

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Senin 05 Desember 2022, 19:45 WIB
Tim gabungan akan menggelar konferensi pers pengungkapan hasil investigasi pada Jumat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya