Jumat 04 November 2022, 18:37 WIB

Polda Metro dan TNI Telusuri Mobil Sport Berpelat RFD

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polda Metro dan TNI Telusuri Mobil Sport Berpelat RFD

Twitter @cassianissafira
Viral mobil sport merah bernopol RFD

 

POLDA Metro Jaya dan TNI Angkatan Darat menelusuri adanya unggahan di media sosial tentang mobil sport dengan pelat nomor B 1983 RFD.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen Hamim Tohari mengatakan pihaknya masih mengecek kepemilikan mobil tersebut. Ia mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya untuk mengidentifikasi apakah pemiliknya adalah pejabat atau purnawirawan TNI AD.

"Karena sekarang ini kan untuk penentuan pelat nomor RF itu semuanya ada pada Ditlantas, sehingga kan kami tidak bisa mengidentifikasi apakah semuanya termasuk yg RFD juga apakah yang pegang para pejabat TNI atau mungkin purnawirawan atau yang lain," kata Hamim, ketika dihubungi, Jumat (4/11).

Sementara itu, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jhoni Eka Putra menambahkan, pihaknya mengecek mobil tersebut ke Samsat untuk mengetahui siapa pemilik mobil sport itu.

Baca juga: Gara-gara Aksi 411, Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan

"Kalau itu harus dicek dulu di Samsat nanti apakah itu sudah sesuai dengan ketentuannya atau enggak. Itu dari datanya harus dicek dulu," katanya lagi.

Sebelumnya beredar di media sosial Twitter tentang sebuah foto yang memperlihatkan mobil sport mewah dengan plat nomor B 1983 RFD tengah terparkir.

"Pelatnya pelat TNI AD (RFD), B 1983 RFD. Mobil sport euy. Ternyata pelat RFD bisa dipakein ke mobil sport. Mobil punya siapakah ini?" tulis pengunggah foto.(OL-4)

Baca Juga

dok.ist

Ratusan Santri di Bekasi Doakan agar Indonesia Lebih Baik di 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 21:22 WIB
JARINGAN relawan Santri Dukung Ganjar Jabodetabek menggelar doa bersama di Pondok Pesantren (Ponpes) Al - Fath Jalen, Jejalenjaya, Tambun...
dok.Ist

Polres Jakbar Didemo Ratusan Warga, Ini Pemicunya

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 21:06 WIB
POLRES Metro Jakarta Barat didemo elemen masyarakat, Senin (5/12/2022) siang. Karena kecewa  setelah seorang tersangka dinyatakan...
MI/Pius Erlangga

Polisi Umumkan Hasil Investigasi Kematian Keluarga di Kalideres, Jumat

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Senin 05 Desember 2022, 19:45 WIB
Tim gabungan akan menggelar konferensi pers pengungkapan hasil investigasi pada Jumat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya