Senin 18 Juli 2022, 16:43 WIB

Pengacara Duga Brigadir J Tewas saat Perjalanan dari Magelang ke Jakarta

Theofilus Ifan Sucipto | Megapolitan
Pengacara Duga Brigadir J Tewas saat Perjalanan dari Magelang ke Jakarta

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Kuasa hukum Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak (tengah) menunjukkan surat laporan resmi di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta

 

KELUARGA Brigadir Yosua (J) mengkritisi berbagai kejanggalan dalam kasus tersebut. Polisi seharusnya bergerak lebih cepat dan responsif.

“Ini suatu perkara yang sangat ajaib karena terjadi pembunuhan di suatu tempat, tapi tidak ada yang ditangkap atau diamankan,” kata Koordinator tim kuasa hukum Brigadir Yosua, Kamarudin Simanjuntak, di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, hari ini.

Kamarudin mengatakan Brigadir Yosua diduga meninggal di perjalanan dari Magelang ke Jakarta. Mobil yang ditumpangi Brigadir Yosua seharusnya diamankan. “Mobilnya kami minta untuk segera dilakukan pemeriksaan atau penyitaan,” papar dia.

Baca juga: Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J Laporkan Tiga Hal ke Bareskrim

Kamarudin juga heran polisi tidak melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Bahkan, tidak ada garis polisi yang dipasang di TKP. “Yang ada malah informasi rumah dinas yang tidak ada CCTV, tapi ada informasi lain decoder CCTV sudah diambil seseorang,” ujar dia.

Meski begitu, Kamarudin enggan berspekulasi ihwal tewasnya Brigadir Yosua. Dia berharap Polri segera menindaklanjuti laporan dan bukti-bukti yang dibawa timnya.

“Kami belum menyimpulkan, tapi kita memaparkan fakta. Masa rumah pejabat utama Mabes Polri (Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo) tidak ada CCTV? CCTV kan bukan barang mahal,” tutur dia. (OL-4)

Baca Juga

dok.ant

Kecelakaan Maut di Tol Jagorawi arah Jakarta, 3 Orang Meninggal

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 11:30 WIB
KECELAKAAN lalu lintas melibatkan mini bus dan truk tangki terjadi di ruas Tol Jagorawi KM 6+800 arah Jakarta pada Selasa (16/8). Tiga...
dok.ist

Di Jaksel Kowarteg Berbagi Makanan Sosialiasasikan Ganjar

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 08:41 WIB
KOLABORASI Warteg Indonesia (Kowarteg) melalui aksinya berbagi paket makanan dan alat dapur di beberapa titik di Jakarta Selatan sembari...
dok.ist

Meriahkan HUT ke 77 RI Sahabat SandiUno Gelar Tournamen Sepak Bola di Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 07:52 WIB
RELAWAN Sahabat Sandiuno Jakarta menggelar perlombaan sepak bola dalam rangka memeriahkan HUT ke 77...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya