Sabtu 30 April 2022, 23:16 WIB

Contraflow Diberlakukan dari KM 47 Tol Japek Mulai Jam 22.00

Kautsar Widya Prabowo | Megapolitan
Contraflow Diberlakukan dari KM 47 Tol Japek Mulai Jam 22.00

Antara
Ilustrasi

 

KORPS Lalu Lintas Polri memberlakukan contraflow atau lawan arus di kilometer 47 di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) pada pukul 22.00 WIB. Rekayasa lalu lintas itu diberlakukan untuk mengurai kepadatan pemudik. 

"Contraflow satu Jalur mulai pukul 22.00 km 47 sampai dengan km 70," ujar Kabagops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi kepada wartawan, Sabtu (30/4)

Eddy menjelaskan apabila arus kendaraan semakin meningkat bakal diterapkan one way atau satu arah dari km 47 sampai Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah. Saat ini, one way telah diberlakukan dari km 70. 

Sebelumnya, Polri menjelaskan rekayasa lalu lintas yang diberlakukan di Jalan Tol Japek bersifat situasional. Rekayasa yang diberlakukan berupa ganjil genap, one way, dan contraflow. 

"Tentatif situasional mengikuti dinamika arus," ujar Kepala Posko (Kaposko) Operasi Ketupat Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Kombes Purwadi Wahyu Anggoro saat dihubungi. 

Ia menegaskan pemberlakuan skema tersebut menyesuaikan dinamika arus kendaraan di lapangan. Apabila arus mudik ke arah timur sudah landai, namun masih diberlakukan skema one way akan menjadi tidak efektif.

“Iya kalau arusnya landai, kalau masih diperpanjang kan kasihan,” terangnya. (OL-8)

 

Baca Juga

MI/Kisar Rajagukguk

Meriahkan HUT RI ke-77, SMPN 19 Kota Depok Hadirkan Kuliner Angkringan di Sekolah

👤Kisar Rajagukguk 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 10:42 WIB
MEMERIAHKAN HUT Kemerdekaan RI ke-77, SMPN 19 Kota Depok menghadirkan kegiatan angkringan dengan aneka macam hidangan...
dok.ist

Semarakkan HUT RI ke-77, Sandiaga Uno Buka Pesta Rakyat di Bekasi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 10:31 WIB
MENPAREKRAF Sandiaga Uno membuka acara Pesta Rakyat di salah satu ikon Mall tertua di Bekasi memeriahkan HUT ke 77 Kemerdekaan...
dok.ant

Sedayu Sejahtera Abadi Ungkap Legalitas Tanahnya di Cengkareng

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 10:01 WIB
PT. Sedayu Sejahtera Abadi (SSA) memperlihatkan legalitas kepemilikan tanah pihaknya seluas 112.840 meter persegi di Jl.Kamal Raya Outer...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya