Selasa 08 Maret 2022, 09:10 WIB

Jasa Raharja Terapkan Parameter Utama Kinerja Pelayanan Santunan

mediaindonesia.com | Megapolitan
Jasa Raharja Terapkan Parameter Utama Kinerja Pelayanan Santunan

Dok. Jasa Raharja
Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A Purwantono

 

Untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat,  PT Jasa Raharja menerapkan standar layanan dengan menetapkan beberapa  indikator sebagai parameter dalam kinerja pelayanan santunan.

Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan Purwantono mengatakan Jasa Raharja terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat khususnya kepada korban kecelakaan. Hal ini sejalan dengan komitmen Perusahaan untuk memenuhi  tuntutan masyarakat yang menginginkan proses pelayanan santunan yang cepat dan  mudah apalagi era digital saat ini.

“Kami ingin pelayanan Jasa Raharja terus berkembang lebih baik agar dapat lebih  berempati lagi kepada korban kecelakaan melalui penguatan sistem yang sudah kita  bangun dan siapkan secara digital dan terintegrasi dari hilir ke hulu dari seluruh  instansi yang terkait dalam proses pelayanan santunan seperti Kepolisian, Rumah Sakit, Ditjen Dukcapil Kemendagri sampai dengan Perbankan”, jelas Rivan dalam siaran resminya, yang diterima Media Indonesia, Selasa (8/3).

Untuk memastikan sistem yang sudah ada dapat berjalan secara efektif dan efisien serta berkontribusi maksimal kepada masyarakat, menurut Rivan,  diperlukan suatu parameter bagi petugas Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan. “Maka kami telah  menetapkan sejumlah 13 objek penilaian yang kita sebut sebagai Parameter Utama  Analisa Luar Biasa Kinerja Pelayanan Jasa Raharja,”ujarnya.

Sejumlah indikator itu di antaranya sinkronisasi data korban online dari Rumah Sakit/BPJS Kesehatan serta ketepatan entri data dalam pembayaran santunan.

Berbagai transformasi dan digitalisasi yang sudah dilakukan ini sebagai bentuk komitmen Jasa Raharja untuk turut serta berkontribusi dalam peningkatan  kesejahteraan masyarakat dan percepatan pemulihan ekonomi Nasional melalui  penyelenggaraan Program Perlindungan Dasar bagi korban kecelakaan penumpang  angkutan umum dan pengguna lalu lintas jalan. (RO/M-4)

Baca Juga

ANTARA FOTO/RAHMAD

Kota Depok Kembali Terima 16.450 Dosis Vaksin Sinovac

👤Kisar Rajaguguk 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 10:45 WIB
16.450 dosis vaksin covid-19 Sinovac dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk program vaksinasi yang terkait pelayananan...
Mi/Rudi Kurniawansyah

Kasus Aktif Covid-19 Kota Bekasi Tembus 755 Pasien

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 10:39 WIB
Hingga update terakhir per 30 Juni 2022, terdapat penambahan baru terkonfirmasi positif Covid-19 dan  jumlah kasus aktif sebanyak 755...
DOK.MI

Polda Metro Tangkap Pelaku Tutup Jalan Asia Afrika untuk Balap Liar

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 23:45 WIB
Sebelumnya, rekaman video aksi balap liar di Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, tersebar melalui media sosial beberapa waktu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya