Sabtu 05 Maret 2022, 16:53 WIB

Atap Lippo Mall Kemang Ambruk, Beberapa Pengunjung Terluka

Aria Vedder | Megapolitan
Atap Lippo Mall Kemang Ambruk, Beberapa Pengunjung Terluka

DOK Istimewa.
Atap mal ambrol.

 

PLAFON atap Lippo Mall (Kemang Village), Jalan Pangeran Antasari, Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) ambruk, Sabtu (5/3). Peristiwa ini mengakibatkan beberapa pengunjung luka-luka pengunjung sehingga dilarikan ke rumah sakit (RS).

"Terjadi insiden runtuhnya plafon atap mal yang mengarah ke area Atrium saat jam operasional. Beberapa korban telah diamankan petugas sementara untuk diberikan pertolongan pertama ke RS Brawijaya didampingi pihak manajemen," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jaksel, Herbert Plider Lumban Gaol.

Dia menjelaskan, sejauh ini tercatat lima korban terdiri dari dua anak-anak dan tiga orang dewasa. Lebih detail, seorang pengunjung berinisial PN punya anak yang mengalami luka lecet di punggung.

"Kemudian AN yang anaknya mengalami pendarahan luka akibat reruntuhan sudah dilakukan operasi kecil serta sedang dibawa ke RS Brawijaya 1. Suami AN mengalami lecet dan bengkak di bagian tangan," terang Herbert.

Dua korban lain ialah DO dan DY. Mereka, sambung Herbert, mengalami syok akibat benturan. "Sedang ditangani di RS Brawijaya," ujar Herbert.

Baca juga: Angin Kencang, Atap Kemang Village Mall Ambrol

Herbert menambahkan, petugas melakukan blokade area di tempat kejadian perkara. Tujuannya melakukan penyisiran. "Juga berkordinasi dengan beberapa pihak operasional untuk melakukan steril area," imbuh Herbert. (OL-14)

Baca Juga

Antara/Irwansyah

125 Ribu Benih Ikan Disebar untuk Ketahanan Pangan Kota Bekasi

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Senin 15 Agustus 2022, 18:09 WIB
Guna mendukung program ketahanan pangan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menyebar sebanyak 125 ribu benih ikan yaitu 100 ribu benih ikan...
Antara

Ibu Kota Negara Pindah, APBD DKI akan Berkurang

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Senin 15 Agustus 2022, 17:14 WIB
Pascapemindahan Ibu Kota Negara, APBD DKI Jakarta akan berkurang dari tahun-tahun sebelumnya. Pada 2022, APBD DKI ditetapkan sebesar...
Antara

Kota Tua Direvitalisasi, Wagub DKI: Banyak PKL Ogah Ditertibkan

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Senin 15 Agustus 2022, 16:14 WIB
Pemprov DKI berharap pedagang kaki lima bisa lebih mengedepankan kepentingan publik. Dalam hal ini, terkait program revitalisasi jalur...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya