Sabtu 19 Februari 2022, 16:20 WIB

Pemkot Depok Klaim tidak Ada Klaster Sekolah Selama PTMT

Kisar Rajaguguk | Megapolitan
Pemkot Depok Klaim tidak Ada Klaster Sekolah Selama PTMT

Antara
Ilustrasi

 

KEPALA Dinas Pendidikan Kota Depok Wijayanto menegaskan tidak ada kasus penularan covid-19 di sekolah selama pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT). 

Menurutnya, kasus yang ditemukan itu berasal dari lingkungan atau klaster keluarga. "Bukan dari sekolah, tapi dari luar terbawa ke sekolah," kata dia, Sabtu (19/2).

Ia menambahkan, tiap hari Disdik Depok dan seluruh kepala sekolah dari tingkat TK, SD, SMP hingga SMA/SMK menggelar komunikasi secara virtual untuk membahas perkembangan soal penerapan PTMT.

Salah satu yang dikomunikasikan adalah soal penularan dan penyebaran kasus covid-19 di sekolah. Dari komunikasi yang rutin digelar itu, menurut dia, penularan dan penyebaran kasus covid-19 sudah turun.

"Kami tiap hari zoom meeting dengan kepala sekolah untuk minta perkembangan yang terkait PTMT. Kasus covid-19 mulai turun mudah-mudahan enggak ada seterusnya."

Wijayanto mengakui dalam dua pekan terakhir SMPN 6 dan SMPN 7 Kota Depok tutup selama lima hari setelah ditemukannya beberapa murid terpapar covid-19. Namun,  kasus baru tidak ada lagi di sekolah tersebut.

"Senin (21/2), sekolah tersebut sudah kembali menggelar PTMT 50 persen," kata dia.

Sebelumnya, juru bicara Pemerintah Kota Depok Dadang Wihana menyebut sebanyak 502 murid dan tenaga didik terpapar covid-19 di 41 sekolah. Seluruh sekolah itu terpaksa ditutup sementara selama 5 hari. 

"Sesuai dengan surat keputusan Menteri Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia dan surat keputusan bersama (SKB) 4 menteri, seluruh sekolah dari semua jenjang di Kota Depok sudah memberlakukan PTMT 50%," tutup dia. (J-2)

Baca Juga

ANTARA/Muhammad Adimaja

Hari Ini, 250 Personel Satpol PP Serentak Tutup 12 Outlet Holywings di Jakarta

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Selasa 28 Juni 2022, 10:34 WIB
"Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh tim terpadu terhadap 12 outlet holywings yang ada di Jakarta ditemukan beberapa...
MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI

BMKG: Hujan Berpotensi Mengguyur Jaksel dan Jaktim Siang Ini

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 28 Juni 2022, 09:31 WIB
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, wilayah Jakarta Timur dan Selatan siang ini akan diguyur hujan dengan...
Medcom

Pelaku Pelecehan di Mal Di Bintaro Penderita Gangguan Jiwa

👤Syarief Oebaidillah 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:00 WIB
Pelaku tindakan asusila terhadap seorang anak di sebuah mal (pusat perbelanjaan) di kawasan Bintaro, merupakan pengidap gangguan jiwa alias...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya