Selasa 08 Februari 2022, 14:33 WIB

124 Siswa Positif Covid-19, PTM di Sidoarjo Tetap Lanjut

Heri Susetyo | Nusantara
124 Siswa Positif Covid-19, PTM di Sidoarjo Tetap Lanjut

ANTARA FOTO/Prasetia Fauziani
Ilustrasi: Nakes mengambil sampel swab pada siswa

 

SEBANYAK 124 siswa di Kabupaten Sidoarjo terkonfirmasi positif covid-19. Mereka adalah siswa dari sejumlah sekolah mulai SD, SMP hingga SMA.

Awalnya ada siswa yang positif covid-19 di sejumlah sekolah. Pihak satgas penanganan covid-19 segera melakukan tracing pada guru dan seluruh siswa di sekolah tersebut. Ada sekitar 5.600 siswa yang ditracing dengan tes swab antigen. Test swab antigen ini dilakukan oleh nakes dari 24 puskesmas di Sidoarjo.

Baca juga:  Belasan Siswa SMA/SMK Positif Covid-19, PTM Tetap Dilanjutkan

Siswa dan guru yang hasil tes swab antigennya menunjukkan reaktif akan dilanjutkan dengan tes PCR. Hasilnya ada 124 siswa yang positif covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri. SMA Negeri 3 Sidoarjo menyumbang angka positif terbanyak yaitu 25 siswa.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengatakan, meskipun ada 124 siswa positif covid-19, pembelajaran tatap muka (PTM) tetap dilakukan. Hal ini dikarenakan BOR angka siswa terpapar covid-19 tersebut masih di bawah 5%.

"Kalau angkanya di atas 5%, kita baru akan tutup sementara dan dilakukan pembelajaran jarak jauh," kata Muhdlor, Senin (7/2).(OL-5)

Baca Juga

MI/John Lewar.

Kapal Ladiana Tenggelam di Labuan Bajo Bawa Delapan Wisatawan

👤John Lewar 🕔Selasa 28 Juni 2022, 13:41 WIB
Kapten kapal, Ruslin, mengaku posisi kapal dalam kondisi berlabuh. Saat ia bangun pagi, kapal seluruhnya kemasukan air sehingga penumpang...
ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

2.200 Dosis Vaksin PMK Disalurkan oleh Pemkab Klaten

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 13:18 WIB
Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mulai menyalurkan sebanyak 2.200 dosis vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) untuk sapi pada tahap awal...
Dok. IG @holywings

Ini Pesan Ridwan Kamil pada Bima Arya Terkait Holywings

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 12:40 WIB
Dia menjelaskan kewenangan tentang izin usaha di Provinsi Jawa Barat ada di bawah pemerintah daerah tingkat kabupaten/kota, bukan di tangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya