Rabu 02 Februari 2022, 17:13 WIB

Polisi Diduga Maling Sepeda Motor Diperiksa Propam Polda Metro

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Polisi Diduga Maling Sepeda Motor Diperiksa Propam Polda Metro

Medcom.id.
Ilustrasi.

 

ANGGOTA Polda Metro Jaya nyaris menjadi korban pengeroyokan setelah disangka mau mencuri sepeda motor di Kampung Sorongan, Desa Sorongan, Cibaliung Pandeglang, Banten. Anggota Polda Metro Jaya itu berinisial Bripka AN. 

Kini, AN tengah diperiksa Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam). Kasus anggota bernama Bripka Asep Nuroni sudah diserahkan Polres Pandeglang ke Polda Metro Jaya.

"Masih diperiksa Propam," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan singkat, Rabu (2/2). Namun, Zulpan tidak membeberkan lebih detail terkait hasil pemeriksaan sementara yang dilakukan oleh Bidang Propam Polda Metro Jaya terhadap Bripka Asep.

Ia menegaskan Bripka Asep diperiksa di Propam. Sedangkan enam warga yang bersamanya saat mengambil sepeda motor warga itu masih ditangani di Polda Banten.

Sebelumnya, Zulpan membeberkan awal mulanya anggota Polda Metro Jaya inisial Bripka AN itu tertuduh mencuri motor warga. Saat itu, Bripka AN tengah mendorong motor milik seseorang bersama enam pria lain yang diduga warga sipil.

Pria yang bertugas di Subbagrenmin Ditreskrimum Polda Metro Jaya itu bersama enam warga sipil lain hendak melakukan penarikan terhadap sepeda motor milik A, warga Kampung Sorongan Desa Sorongan, Cibaliung Pandeglang Banten. "Namun ketika ditanya Surat Perintah Tugas, Bripka AN tidak bisa memperlihatkannya dan keenam warga sipil yang mengaku sebagai anggota juga tidak dapat memperlihatkan KTA Polri," ujar Zulpan, Selasa (1/2).

Baca juga: Polres Bekasi Sita 31 Kg Ganja dari Sumut

Dari hasil pemeriksaan di Sipropam Polres Pandeglang Polda Banten, Bripka AN mengaku dirinya dikelilingi warga karena tidak bisa menunjukan surat perintah pengambilan motor. Hal itulah yang membuat warga menduganya sebagai pencuri.

Tak hanya itu, Bripka AN dan enam warga sipil lain nyaris diamuk massa. "Warga setempat emosi dan mengepung Bripka AN dan berusaha melakukan pengeroyokan," tuturnya.

Kini, Subbidprovos Bidpropam Polda Metro Jaya mengambil alih kasus tersebut. "Masih dalam tahap penyelidikan," pungkasnya. (OL-14)

Baca Juga

Ist/Ilustrasi

Pembantu Gagalkan Aksi Pencurian dengan Modus Antar Paket

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 16:22 WIB
Pelaku pencurian datang berpura-pura sebagai kurir untuk mengantarkan paket milik majikan Siti bernama...
MI/Duta

Polisi Dalami Laporan Persatuan Dukun Terhadap Pesulap Merah

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 15:32 WIB
"Ini berdasarkan laporan mereka ya bahwa dalam postingan terlapor disebut dukun-dukun tukang tipu. Dasar itu mereka membuat laporan...
MI/HO

Warga Depok Senam Bersama dan Dukung Ganjar

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 14:49 WIB
Salah satu kelompok masyarakat yang menyatakan deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo adalah Komunitas Tari Tradisional di Taman Pemuda...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya