Kamis 04 November 2021, 13:29 WIB

Maju Jadi Bacalon HIPMI Jakarta Utara, Rangga Derana Siap Maksimalkan Potensi Jakut

Ghani Nurcahyadi | Megapolitan
Maju Jadi Bacalon HIPMI Jakarta Utara, Rangga Derana Siap Maksimalkan Potensi Jakut

Dok Pribadi
Bacalon HIPMI Jakut Rangga Derana Niode

 

BADAN Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI Jakarta Raya melalui Panitia Seleksi (PANSEL) sebentar lagi akan mengadakan Pemilihan Ketua Umum BPC HIPMI di 5 wilayah DKI Jakarta Raya yaitu Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. Pemilihan tersebut akan dilaksanakan pada 16 Desember 2021 di The Tribrata Darmawangsa Jakarta.

Ketua Panitia Seleksi Pemilihan Ketua Umum BPC HIPMI di 5 wilayah DKI Jakarta Raya Harizah Persiana Mangkunegara atau yang biasa dipanggil riris menjelaskan, pendaftaran Bakal Calon Umum BPC HIPMI telah dibuka pada 1 November 2021 dan ditutup tanggal 5 November 2021. Rencana ada 18 Bakal Calon Ketua Umum yang akan mendaftarkan diri yang selanjutnya Pansel akan melakukan verifikasi dan klarifikasi terhadap dokumen pendataran bakal calon ketua umum. 

"Pada tanggal 6-11 November 2021, Tanggal 12 November penetapan Bakal Calon Ketua Umum menjadi Calon Ketua Umum BPC HIPMI di 5 (lima) wilayah DKI Jakarta Raya. Selanjutnya Pansel pada tanggal 16 November 2021 akan melaksanakan pengambilan nomor urut, penandatanganan pakta integritas dan penyampaian visi misi caketum di depan anggota, selanjutnya caketum akan memasuki tahap kampanye. Debat Calon Ketua Umum tanggal 30 November 2021 dan Pelaksanaan Pemlihannya tanggal 16 Desember 2021" kata Harizah. 

Sementara itu pada saat Pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum BPC HIPMI Jakarta Utara, Senin (1/11),) Rangga Derana Niode mengatakan, wilayah Jakarta Utara yang merupakan bagian dari pemerintah daerah Khusus Ibukota Jakarta, mempunyai sejarah yang panjang dimana ternyata pada abad ke 5 justru merupakan pusat pertumbuhan pemerintah kota Jakarta yang tepatnya terletak dimuara sungai Ciliwung di daerah Angke. 

"Saat itu muara Ciliwung merupakan Bandar Pelabuhan Kerajaan Tarumanegara dibawah pimpinan Raja Purnawarman. Betapa penting wilayah Jakarta Utara pada Saat itu dapat dilihat dari perebutan silih berganti antara berbagai pihak, yang peninggalannya sampai kini dapat ditemukan dibeberapa tempat di Jakarta Utara, seperti Kelurahan Tugu, Pasar Ikan dan lain sebagainya," ujarnya. 

Baca juga : Iwan Fals Datangi Polda Metro, Laporkan Kasus Pencemaran Nama Baik

Rangga menjelaskan, niatnya untuk maju sebagai Bakal Calon Ketua Umum BPC HIPMI Jakarta Utara ialah mensinergikan visi dan misi dari Ketua Umum HIPMI Jaya Sona Maesana dengan BPC HIPMI Jakarta Utara 3 tahun kedepan. 

"Setelah 3 tahun menjadi pengurus BPC HIPMI Jakarta Utara, dengan dukungan dari Senior dan kawan-kawan HIPMI, mereka minta dan mendukung saya maju menjadi Ketua Umum BPC HIPMI Jakarta Utara. Selanjutnya melihat potensi-potensi yang dimiliki oleh Jakarta Utara, banyak yang bisa kita kembangkan menjadi produk unggulan Jakarta Utara," kata Derana. 

Ia menyebutkan, sektor pariwisata menjadi salah satu andalan Jakarta Utara.. Taman Impian Jaya Ancol, Dunia Fantasi, Museum Fatahillah, Taman Wisata Alam Mangrove dan lain-lain. Menurutnya, sektor pariwisata jika dikemas dengan menarik apalagi sekarang dunia digital sedang berkembang dengan luar biasa akan menjadi produk unggulan di Jakarta khususnya Jakarta Utara. 

“Sebagai pengusaha pejuang, pejuang pengusaha yang kental dengan semangat mudanya kita harus mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun. Terobosan-terobosan baru dengan tidak mengesampingkan profesionalisme merupakan langkah yang perlu diambil sehingga kita mampu bertahan dan menciptakan peluang usaha. Semangat kebersamaan untuk maju bersama perlu kita pupuk dan kita tanamkan pada setiap anggota HIPMI, Karena dengan potensi serta jejaring serta kemajuan untuk bermitra seharusnya sudah merupakan peluang usaha bagi masing-masing anggota” tutup Derana. (RO/OL-7)

Baca Juga

Antara

Pemprov DKI Tambah Lokasi Vaksinasi Booster

👤Ant 🕔Senin 24 Januari 2022, 23:42 WIB
Peningkatan sambil menunggu dan menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin dari pemerintah...
Antara/Aprilio Akbar

Pembangunan Sirkuit Fomula E Masuki Tahap Pemilihan Kontraktor 

👤Hilda JUlaika 🕔Senin 24 Januari 2022, 22:47 WIB
"Progres Formula E saat ini, kami sedang dalam tahap pemilihan kontraktor untuk pembangunan treknya, Insya Allah awal Februari sudah...
Medcom.id.

Sudah Empat Tersangka Pengeroyokan Lansia di Jaktim

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 24 Januari 2022, 20:57 WIB
Meski demikian Zulpan belum bersedia memberikan keterangan lebih lanjut mengenai peran para tersangka dalam kasus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya