Senin 01 November 2021, 16:18 WIB

Pemprov DKI Sahkan UMP Baru Pada 19 November 

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Pemprov DKI Sahkan UMP Baru Pada 19 November 

Ilustrasi
Ilustrasi upah

 

KEPALA Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta Andri Yansyah mengungkapkan pihaknya menargetkan penetapan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2022 akan dilakukan pada 19 November mendatang. 

Andri menuturkan, pembahasan mengenai UMP 2022 telah dilakukan bersama dengan pihak buruh dan pengusaha hingga tiga kali. 

"Kan pengumuman 19 November. Karena sesuai ketentuan 21 November, namun 21 November jatuhnya di hari Minggu. Kita akan umumkan pada Jumat, 19 November begitu. Tetapi secara informal kita tetap intens kepada serikat maupun kepada asosiasi," ungkapnya saat dihubungi, Senin (1/11). 

Andri menjamin pihaknya akan mempertimbangkan masukkan baik dari pihak buruh maupun dari pengusaha. Diskusi-diskusi pembahasan UMP dilakukan baik secara formal maupun informal. 

Baca juga : DPRD DKI Kembali Panggil Dishub dan Dirut TransJakarta Hari Ini

Ia juga meyakini dalam pembahasan UMP ini tidak hanya membahas gaji tetapi juga masalah ketenagakerjaan lainnya. 

"Banyaklah permasalahan-permasalahan ketenagakerjaan yang harus dibahas, tidak hanya masalah pengupahan sebenarnya," jelasnya. 

Sebelumnya, buruh menginginkan adanya kenaikan UMP hingga 20% dari Rp4,4 juta menjadi Rp5,3 juta. Namun, apabila pengusaha keberatan karena adanya dampak pandemi, buruh memberikan batas yakni kenaikan UMP hanya 10% menjadi Rp4,8 juta pada tahun depan. (OL-7)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Perbaiki Citra, Polri Lanjutkan Program Quick Wins Presisi

👤Devi Rahma Syafira 🕔Selasa 31 Januari 2023, 20:39 WIB
Dalam program untuk mengembalikan kepercayaan publik pada Polri, prinsipnya hanya satu, yaitu menegakkan hukum secara objektif dan...
Mi/Kisar Rakagukguk

Kajati Jabar Resmikan Galeri Mobil dan Motor Hasil Kejahatan di Depok

👤Kisar Rajagukguk 🕔Selasa 31 Januari 2023, 19:45 WIB
KEPALA Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Asep Nanang Mulyana meresmikan galeri untuk memamerkan mobil maupun motor rampasan di Kota Depok untuk...
DOK MI

Aksi Heroik Pegawai Minimarket Di Tangsel Gagalkan Perampokan

👤Syarief Oebaidillah 🕔Selasa 31 Januari 2023, 19:40 WIB
UPAYA perampokan terjadi di sebuah minimarket di Jalan Raya Puspitek, RT 15 RW04, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya