Selasa 19 Oktober 2021, 12:27 WIB

Fraksi PDIP DPRD DKI Siap Jegal Formula E Lewat RPJMD

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Fraksi PDIP DPRD DKI Siap Jegal Formula E Lewat RPJMD

dok Instagram @fiatformulae
Balapan formula E di Brooklyn, New Yors, AS, beberapa waktu lalu.

 

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta tengah mengajukan revisi Peraturan Daerah No 1 tahun 2018 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022. Namun, Fraksi PDIP tak setuju RPJMD tersebut direvisi.

Politikus PDIP yang juga anggota DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak mengatakan, revisi itu bertujuan untuk memoles target kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar tidak terlihat gagal. Sebab, banyak janji kampanye Anies yang belum tercapai seperti pembangunan 200 ribu rusun dan mengakhiri swastanisasi air.

Di sisi lain, Gilbert juga menduga Anies ingin merevisi RPJMD agar bisa memasukkan agenda Formula E dengan nomenklatur penyelenggaraan event internasional di dalam RPJMD.

"Iya itu diselipkan, disusupkan di RPJMD," kata Gilbert saat dihubungi Media Indonesia, kemarin.

Anggota Komisi B itupun menegaskan pembahasan RPJMD hingga kini stagnan karena anggota dewan kurang setuju untuk membahas revisi RPJMD.

"2017 kan sudah ada yang terlaksana. Kenapa dia mau merombak lagi apa yang sudah terlaksana. Yang belum terlaksana aja. Makanya tertahan itu pembahasan revisi RPJMD sampai sekarang. Karena tidak masuk akal apa yang sudah dikerjakan, mau diperbaiki lagi, dipoles-poles," tegasnya.

Baca juga: Anies: Manfaat Formula-e Tidak Hanya untuk Jakarta, Juga Indonesia

Jika RPJMD tak bisa direvisi hingga akhir tahun ini, Anies pun tak boleh menyelenggarakan event internasional apapun termasuk Formula E.

"Kalau gubernur tahu aturan ya seharusnya begitu. Karena semua harus berdasarkan RPJMD terlebih dana yang begitu besar. Ini kan tanpa RPJMD dikerjakan. Artinya memang tidak tahu aturan. Apa yang menjadi panduan kan sesuai planning dong. Kalau orang sekarang bilangnya, 'ujug-ujug' ada. Kan tidak boleh dong begitu logikanya," imbuhnya. (OL-13)

Baca Juga: Wagub DKI: Lokasi Sirkuit Formula E Diputuskan Bulan Ini

 

Baca Juga

MI/Dok Pemprov DKI

Anies Resmikan Lapangan Ingub Muara Angke

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 27 November 2021, 10:30 WIB
"Lapangan sepak bola berstandar dunia ini nantinya akan dapat digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Tidak untuk dikomersialkan...
Ilustrasi

Pemuda Pancasila Bakal Polisikan Anggota yang Terbukti Pukul Polisi 

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 26 November 2021, 23:34 WIB
Ormas Pemuda Pancasila, kata Razman, akan langsung menyerahkan anggotanya yang terbukti melakukan penganiayaan anggota...
Ilustrasi

Polda Metro Jaya Ringkus Komplotan Pengganjal Mesin ATM di Cikarang 

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 26 November 2021, 21:12 WIB
Endra menjelaskan, petugas telah menciduk tiga tersangka, yakni P (37), N (32), N (41). Masing-masing tersangka memiliki peran saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya