Senin 18 Oktober 2021, 11:10 WIB

Langgar Prokes, Tiga Kafe dan Restoran di Cipayung Ditutup 3x24 Jam

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Langgar Prokes, Tiga Kafe dan Restoran di Cipayung Ditutup 3x24 Jam

MI/VICKY GUSTIAWAN
Warga yang terjaring sidak protokol kesehatan karena tidak pakai masker diberikan sanksi sosial oleh petugas Satpol PP di Cilandak, Jaksel.

 

SATUAN Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kecamatan Cipayung melakukan operasi penertiban tempat usaha kafe dan restoran yang berpotensi kerumunan di Jalan Raya Bina Marga, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (17/10) malam.

Kepala Satpol PP Kecamatan Cipayung, Suprayogi, mengatakan, dalam operasi tersebut petugas mendapati tiga tempat makan yang melanggar protokol kesehatan (prokes).

Pelanggaran tersebut adalah tidak membatasi kapasitas pengunjung, sehingga menimbulkan kerumunan. Saat ini Jakarta masih dalam status PPKM Level 3 sehingga masih harus menerapkan protokol kesehatan seperti membatasi kapasitas pengunjung 50% dan membatasi jam operasional sampai pukul 21.00 WIB.

“Para pelanggar terebut merupakan kafe yang banyak pengunjung, sehingga menimbulkan kerumunan. Maka dari itu sanksinya kita berikan penutupan 3x24 jam,” jelas Suprayogi, saat dikonfirmasi, Senin (18/10).

Selanjutnya, Suprayogi mengimbau kepada seluruh pemilik usaha untuk tetap menerapkan aturan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan Pemerintah, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. (Put/OL-09)

Baca Juga

MI/Rahmatul Fajri

Terdakwa Kasus Penganiayaan WNA Andy Cahyady Divonis Bebas 

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 30 November 2021, 22:38 WIB
"Andy terbukti melakukan pemukulan kepada saksi Wenhai Guan. Namun pemukulan tersebut terpaksa karena membela diri. Andy Cahyady harus...
MI/Rahmatul Fajri

Terdakwa Kasus Penganiayaan WNA Andy Cahyady Divonis Bebas

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 30 November 2021, 22:36 WIB
Andy dilepaskan dari tuntutan, karena terbukti melakukan pemukulan untuk membela...
Ilustrasi

Dua Perantara Sabu 264 Kilogram Dituntut Hukuman Mati 

👤Tri Subarkah 🕔Selasa 30 November 2021, 22:29 WIB
Pada bulan Maret 2021, kedua terdakwa ditangkap dengan barang bukti sabu seberat 264,618 kilogram yang rencananya akan diantar ke Gunung...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya