Kamis 30 September 2021, 14:17 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Perampokan Terhadap Lansia di Penjaringan

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polisi Tangkap Pelaku Perampokan Terhadap Lansia di Penjaringan

Ilustrasi
Perampokan

 

POLISI menangkap AA, 46, pelaku perampokan terhadap lansia berinisial D, 63 di Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara. Kapolres Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan mengatakan sebelumnya AA beraksi di parkiran Gold Coast, Bukit Golf Mediterania Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (26/9) sekitar pukul 17.45 WIB.

Guruh menjelaskan awalnya korban ingin pulang ke rumahnya dengan kendaraan. Lalu, tiba-tiba tersangka AA masuk ke mobil korban dan memukul kepala korban. Setelah itu pelaku mengikat korban dengan tali rafia.

Pelaku kemudian merampas ponsel korban, kartu atm dan uang tunai sebanyak Rp500 ribu. Pelaku juga memaksa korban untuk memberikan PIN kartu ATM-nya, namun korban memberikan PIN palsu.

Baca juga : Polisi Tetapkan Korsleting Listrik Penyebab Kebakaran LP 1 Tangerang

Selanjutnya, korban melapor ke kantor polisi terdekat yaitu di Polsek Penjaringan. Polisi lalu melakukan penyelidikan dan beberapa hari kemudian menangkap pelaku AA dan dua orang penadah. Petugas kemudian melakukan tes urine terhadap ketiga tersangka dan hasilnya dinyatakan negatif narkoba.

"Pada hari Rabu (29/9) berhasil diamankan di Kapuk Raya, dilakukan interogasi dan dikembangkan ada tersangka lainnya. Dua orang penadah barang curian yang diketahui berinisial AW (41) dan DA (32)," kata Guruh, melalui keterangannya, Kamis (30/9).

Atas perbuatannya, tersangka AA dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang perampokan dengan ancaman hukuman penjara sembilan tahun. Sedangkan, dua penadah dijerat dengan Pasal 480 KUHP tentang penadahan barang hasil kejahatan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. (OL-2)

 

Baca Juga

dok.ant

Ini 14 Lokasi Bayar Pajak Kendaraan di Jadetabek

👤Muhammad Fauzi 🕔Rabu 19 Januari 2022, 10:20 WIB
LAYANAN Samsat Keliling ini hanya melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB)...
MI/ANDRI WIDIYANTO

BMKG Peringatkan Cuaca Ekstrem di Jabodetabek dalam Tiga Hari ke depan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 19 Januari 2022, 09:52 WIB
Sebagian besar wilayah Jabodetabek termasuk wilayah yang diprediksikan mengalami puncak musim hujan pada periode Januari 2021...
dok.mi

Pengeroyokan TNI AD Hingga Tewas, 2 Tersangka DPO Serahkan Diri

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 19 Januari 2022, 09:20 WIB
DUA tersangka dari empat Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus pengeroyokan seorang TNI AD di Penjaringan, Jakarta Utara menyerahkan diri....

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya