Kamis 26 Agustus 2021, 12:06 WIB

Sidang Putusan Koalisi Ibu Kota Soal Polusi Udara Kembali Ditunda

Yakub Pryatama | Megapolitan
Sidang Putusan Koalisi Ibu Kota Soal Polusi Udara Kembali Ditunda

ANTARA Aditya Pradana Putra
Ilustrasi polusi udara di Jakarta

 

MAJELIS hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat lagi-lagi menunda pembacaan putusan terkait gugatan Koalisi Ibu Kota tentang polusi udara. Sidang ditunda lantaran hakim belum siap membacakan putusan.

"Betul, sidang kembali diundur, karena terakhir ini belum siap membacakan putusan," kata Juru Kampanye Iklim dan Energi Greenpeace Indonesia Bondan Andriyanu kepada Media Indonesia, Kamis (26/8).

Bondan menerangkan penundaan sidang gugatan warga atas polusi udara ini menjadi yang ketujuh kalinya setelah putusan sidang pertama pada 20 Mei 2021.

"Rencananya sidang putusan ditunda ke 9 September 2021," ungkapnya.

Baca juga: WHO Kembali Ingatkan Bahaya Polusi Udara

Bondan berharap hakim pada sidang selanjutnya bisa memutuskan perkara ini dengan memenangkan gugatan. Bondan menegaskan tuntutan ini hanya agar pemerintah membuat kebijakan yang baik untuk masyarakat.

Sebelumnya, Koalisi Inisiatif Bersihkan Udara Koalisi Semesta (Ibu kota), gabungan individu dan organisasi yang gigih memperjuangkan udara yang bersih menghadiri sidang perdana gugatan warga negara (citizen lawsuit) atas buruknya kualitas udara Jakarta di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"Melalui sidang perdana dan gugatan ini, Koalisi Ibu kota menuntut agar para tergugat yakni Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur Jawa Barat melakukan serangkaian kebijakan untuk memenuhi hak atas udara bersih bagi para penggugat dan 10 juta warga Jakarta lainnya," ungkap tim advokasi Ibukota Ayu Eza Tiara dalam keterangan tertulis, Kamis (1/8).(OL-5)

Baca Juga

DOK Sinar Mas Land.

Angkat Pariwisata, Kota Deltamas Selenggarakan Festival Kebudayaan Jepang-Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 07:48 WIB
Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation melalui PT Puradelta Lestari Tbk menyelenggarakan festival kebudayaan Jepang-Indonesia Deltamas...
dok.Korlantas

Korlantas Gelar Baksos ke Panti Asuhan Kasih Imanuel Jakarta Utara

👤Selamat Saragih 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:26 WIB
KORPS Lalu Lintas (Korlantas) Polri membagikan ratusan paket sembako ke Panti Asuhan dan Panti Jompo Berkat Kasih Imanuel, di Kawasan...
ANTARA

Polda Metro Gelar Operasi Zebra Jaya 3-16 Oktober

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 19:08 WIB
POLDA Metro Jaya akan menggelar Operasi Zebra Jaya guna peningkatan ketertiban lalu lintas . Operasi Zebra Jaya ini akan berlangsung 14...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya