Rabu 04 Agustus 2021, 16:49 WIB

Polisi Ungkap 16 Kg Sabu dari Afrika Selatan Diselundupkan dalam Patung

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polisi Ungkap 16 Kg Sabu dari Afrika Selatan Diselundupkan dalam Patung

Antara
Ilustrasi

 

POLISI mengungkap adanya pengiriman paket narkoba jenis sabu yang dikirim dari Afrika Selatan. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan paket sabu tersebut diselundupkan di dalam sejumlah patung.

Yusri menjelaskan pengungkapan kasus tersebut berawal saat polisi mendapatkan informasi mengenai paket narkoba melalui Bandara Soekarno-Hatta. Polisi bersama pihak Bea Cukai kemudian menelusuri informasi tersebut.

Yusri menjelaskan dari hasil kooordinasi diketahui paket AWB nomor 071-40941423 yang berupa patung bentuk kepala, kerbau, gajah, badak, kuda nil dikirim dari Afrika Selatan. Setelah diperiksa, diketahui narkoba jenis sabu seberat 16 kilogram dan akan diterima oleh pria berinisial S di Perumahan Eraska Kranggan, Bekasi. Namun, setelah ditelisik ternyata alamat tersebut palsu.

Baca juga : Ditangkap, Perawat Jual Kembali Sisa Obat Pasien Covid-19

Polisi lalu menelusuri lebih lanjut siapa yang menerima paket tersebut. Polisi lalu menangkap DO dan FS di daerah Arteri JORR, Jatiwarna, Bekasi, Jawa Barat pada Senin (30/7) malam. Dari hasil interogasi, keduanya mengaku diperintahkan oleh CN untuk menerima paket tersebut.

"Dua orang ini dia disuruh mengambil barang tersebut oleh seseorang yang sekarang menjadi DPO, inisial CN. Kami masih mengejar," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (4/8).

Yusri mengatakan selain mengejar CN, pihaknya juga tengah mendalami apakah ada pihak yang terlibat dalam pengiriman barang haram tersebut. Ia mengatakan pihaknya masih terus bergerak untuk mengungkap peredaran narkotika lintas negara tersebut.

"Polda Metro Jaya tidak pernah berhenti untuk melakukan penindakan yang tegas daripada pelaku pelaku, khususnya ini kiriman atau kejahatan lintas negara, seperti Malaysia, China, dan Afrika," kata Yusri. (OL-2)

 

Baca Juga

Antara

Anies Minta Kontraktor Sumur Resapan Dievaluasi

👤Ant 🕔Minggu 05 Desember 2021, 20:53 WIB
Sumur resapan banyak dikeluhkan warga karena kualitasnya buruk dan membahayakan...
MI/BARY FATHAHILAH

Dikritik Publik, Anies Instruksikan Evaluasi Kontraktor Pembuatan Sumur Resapan

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 05 Desember 2021, 20:45 WIB
Anies juga meminta agar seluruh OPD terkait mengidentifikasi jenis-jenis masalah, kemudian mengambil soulsi atas masalah...
MI/Adang Iskandar

Banjir Mengancam Jiwa, Warga Mutiara Gading Timur Bekasi Tuntut Tanggung Jawab Pengembang

👤Adang Iskandar 🕔Minggu 05 Desember 2021, 20:20 WIB
Dalam lima tahun terakhir banjir kerap menyambangi Perumahan Mutiara Gading Timur, khususnya wilayah RW...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya