Jumat 30 Juli 2021, 14:18 WIB

Polda Metro Terima Bantuan Rp2,5 Miliar untuk Sukseskan Vaksinasi Merdeka

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polda Metro Terima Bantuan Rp2,5 Miliar untuk Sukseskan Vaksinasi Merdeka

Antara
Warga mengantre saat mengikuti program vaksinasi covid-19 keliling dari Polda Metro Jaya.

 

POLDA Metro Jaya menerima bantuan uang tunai, alat kesehatan, hingga logistik dari para donatur untuk menyukseskan program Vaksinasi Merdeka.

Adapun bantuan untuk kegiatan Vaksinasi Merdeka yang akan dilaksanakan di 900 RW pada 1-7 Agustus 2021 tersebut berasal dari berbagai pihak. "Bantuan dari BCA, Gojek, BNI, Rumah Sakit Siloam, Alodokter, PMI," ungkap Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran, Jumat (30/7).

Seperti bantuan yang diberikan BCA mencakup uang tunai Rp2,5 miliar, surgical gown 30.600 buah, gloves 3.672 boks, face shield 9.000 buah dan head cap 612 boks. Lalu, Gojek memberikan bantuan voucher trip dua kali perjalanan Rp85 ribu bagi relawan dan peserta vaksin, serta voucher GoFood.

Baca juga: APBD DKI 2020 Defisit, DPRD Maklumi Karena Pandemi

Kemudian, Siloam Hospital memberikan bantuan surgical gown, masker medis, dan sarung tangan masing-masing sebanyak 15 ribu unit. Selanjutnya, Alodokter dan Indonesia Pasti Bisa memberikan bantuan 5.400 botol hand sanitizer dan 7.350 boks masker medis 3 ply. 

Dari jasa penyewa laptop, Indrajiro, juga memberikan 900 laptop yang digunakan relawan saat program Vaksinasi Merdeka. Kemudian, PMI memberikan bantuan operasional unit ambulans sebagai antisipasi jika ada masyarakat yang mengalami gejala usai divaksinasi covid-19.

Fadil juga mengapresiasi konsep kolaborasi yang dicanangkan generasi muda. Menurutnya, bantuan dari para donator menjadi cerminan semangat gotong royong selama pandemi. Dengan bergeraknya semua lapisan masyarakat, lanjut dia, dapat mempercepat program vaksinasi covid-19 nasional.

Baca juga: Stok Vaksin Aman, Pemerintah Daerah Tidak Perlu Khawatir

"Modal dan kekuatan yang dimiliki masyarakat dimanfaatkan untuk mengoptimalkan gerakan vaksinasi, agar Jakarta cepat tercapai herd immunity," imbuh Fadil.

Saat ini, ada sekitar 3 juta warga yang belum divaksin covid-19. Pihaknya menargetkan dengan program Vaksinasi Merdeka, seluruh warga Ibu Kota dapat divaksinasi hingga 17 Agustus mendatang.

Fadil berharap masyarakat Ibu Kota bisa melakukan vaksinasi di 900 RW, tanpa melihat domisili dan alamat KTP. Apalagi, ada kemudahan karena posko didirikan di masing-masing RW. Sehingga, masyarakat tinggal datang dan melakukan vaksinasi.(OL-11)
 

Baca Juga

ANTARA/Suwandy

Disdik Kota Bekasi: Tidak Ada Paksaan Pelajar Beli Seragam Baru

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Minggu 26 September 2021, 10:25 WIB
Siswa-siswi yang kurang mampu bisa menggunakan seragam yang tidak harus...
MI/RAMDANI

1.500 Sekolah Bakal Pembelajaran Tatap Muka, DPRD DKI: Masih Relevan

👤¬†Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 26 September 2021, 09:52 WIB
Jika ditambah dengan 610 sekolah yang sudah menerapkan PTM sejak 30 Agustus silam, ada total 1.500 sekolah yang akan menerapkan...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Cara Giring Kritik Anies Tidak Mendidik Bagi Generasi Muda

👤¬†Selamat Saragih 🕔Minggu 26 September 2021, 09:28 WIB
Pernyataan Plt Ketum PSI, Giring Ganesha, menuding Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, 'pembohong' kalimat ini tidak ...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya