Kamis 08 Juli 2021, 16:11 WIB

Ini Kronologi Penangkapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Ini Kronologi Penangkapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

Antara
Ardie Bakrie dan Nia Ramadhani saat mengikuti kampanye akbar Partai Golkar pada 2014 lalu.

 

KEPOLISIAN mengungkapkan kronologi penangkapan artis Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie, yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan bahwa sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (7/7), Satnarkoba Polres Jakarta Pusat mendapat informasi terkait RA yang sering menggunakan sabu.

Dari informasi tersebut, penyidik melakukan pendalaman dan langsung menciduk sopir berinisial ZN, beserta Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, di kediamannya di Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Ketiganya ditangkap sekitar pukul 15.00 WIB pada Rabu (7/7) kemarin.

Baca juga: Polisi Tetapkan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Tersangka Kasus Narkoba

“Pada saat dilakukan penggeledahan terhadap ZN, ditemukan satu klip narkotika jenis sabu-sabu. Kemudian, dilakukan interogasi, ZN mengaku bahwa barang itu adalah barang milik RA. Itu pengakuannya,” papar Yusri dalam konferensi pers, Kamis (8/7).

“Maka kemudian penyidik melakukan penggeledahan di kediaman saudara RA dan menemukan saudara RA di dalam rumah,” tambahnya.

Dari hasil penggeledahan, Yusri menyebut polisi menemukan alat hisap sabu-sabu milik RA. Setelah didalami, tersangka juga mengaku bahwa dirinya mengisap sabu dengan suami secara bersama-sama.

Baca juga: Polisi Amankan Barang Bukti Sabu Saat Tangkap Nia Ramadhani dan Suami

“Dilakukan tes terhadap ketiga orang tersebut. Tes urine menyatakan positif mengandung metafitamin atau sabu-sabu,” jelas Yusri.

Pihaknya masih mendalami pasangan suami istri itu terkait sejak kapan keduanya menggunakan barang haram. “Dari pengakuan awal, sekitar 4-5 bulan (memakai sabu). Tetapi kami terus mendalami. Kami akan cek betul, termasuk pemasoknya dan kami lakukan pengejaran,” tegasnya.

"Sejauh ini tim masih bergerak di lapangan. Nanti bagaimana perkembangan kasus ini akan kami sampikan,” kata dia.(OL-11)
 

 

 

 

Baca Juga

DOK MI

Dewan Pendidikan Diharapkan Tingkatkan Kualitas SDM Tangsel

👤Syarief Oebaidillah 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:10 WIB
SEBANYAK 23 calon anggota Dewan Pendidikan Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, mengikuti tahapan proses seleksi untuk memimpin periode...
dok.ist

Ini Alasan Warga Jaktim Deklarasi Sandiaga Uno Presiden 2024

👤Selamat Saragih 🕔Rabu 18 Mei 2022, 20:30 WIB
RATUSAN relawan Sandi Uno Fans Club Jakarta Timur mendeklarasikan Menparekraf, Sandiaga Uno untuk jadi presiden...
MI.

Sejarah Kota Jakarta

👤Miskah Syifa Putri 🕔Rabu 18 Mei 2022, 20:25 WIB
Jakarta pertama kali dikenal sebagai salah satu pelabuhan Kerajaan Sunda yang bernama Sunda Kalapa berlokasi di muara Sungai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya