Jumat 11 Juni 2021, 16:49 WIB

Sarana Jaya Bantah Pemberitaan Atas Kasus Lahan di Pulogebang

mediaindonesia.com | Megapolitan
Sarana Jaya Bantah Pemberitaan Atas Kasus Lahan di Pulogebang

Ist
Logo Perumda Sarana Jaya, Badan Usaha Milik Daerah Pemprov DKI Jakarta.

 

PERUMDA Pembangunan Sarana Jaya membantah pemberitaan mengenai kasus lahan yang terIetak di Pulogebang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Diwartakan, Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Timur tersebut sebagaimana yang diberitakan oleh cnnindonesia.com menyebutkan bahwa Majelis Hakim Jakarta Timur menilai jual beli tanah Pulogebang antara PT Adonara dan Perumda Pembangunan Sarana Jaya pada 20 Desember 2019 tidaIk sah.

Disebutkan pula, akta jual beli antara PT Adonara Propertindo sebagai penjual, dan Perumda Pembangunan Sarana Jaya sebagai pembeli cacat hukum.

Merespons hal tersebut, Sekretaris Perusahaan Sarana Jaya, Yadi Robby, mengatakan,“Sampai saat ini belum ada kekuatan hukum atau inkrah atas tudingan yang menyebutkan nama Perumda Pembangunan Sarana Jaya atas kasus lahan di Pulogebang Jakarta Timur.”.

Kasus tersebut, kata Yadi, saat ini masih dalam proses di tingkat Kasasi.

Yadi menjelaskan bahwa lahan di Pulogebang tersebut pada saat di beli, Sertifil‹at atas nama PT Adonara Propertindo dan sudah dilakukan pengecekan oleh Notaris yang ditunjuk oleh Perumda Pembangunan Sarana Jaya di Kantor Pertanahan Jakarta Timur.

Dari hasil pengecekan tersebut, Yadi menyatakan,“Bahwa sertifikat tersebut terdaftar di Kantor Pertanahan Jakarta Timur, dengan sertifikat yang sudah dicek di sana, kita sebagai pembeli membeli tanah sebagai pembeli yang beritikad baik." (RO/OL-09)
 

Baca Juga

MI/Galih Pradipta

Pasien Covid-19 di RSUD Pasar Minggu Ngamuk karena Minta Segera Dapat Kamar

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 24 Juni 2021, 12:43 WIB
Bambang menyebut, saat kejadian itu kondisi kapasitas bed perawatan pasien covid-19 di RSUD Pasar Minggu memang tengah...
Ist

Kadistamhut DKI Buka Suara Soa Wacana Truk Angkut Jenazah

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 24 Juni 2021, 12:37 WIB
Suzi menjelaskan foto itu dibuat saat Dinas Pertamanan dan Hutan Kota melakukan simulasi pengangkutan jenazah...
ANTARA

Kasus Penembakan Pelajar di Jakbar, 4 Orang Jadi Tersangka

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 24 Juni 2021, 12:34 WIB
Kanit Reskrim Polsek Metro Taman Sari, AKP Lalu Musti Ali menyebut dari sepuluh yang ditangkap, sebanyak enam lainnya berstatus...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Diplomasi Jalur Rempah di Kancah Dunia

Perjalanan sejarah Indonesia terasa hambar tanpa aroma rempah. Warisan sosial, ekonomi, serta budaya dan ilmu pengetahuan itu kini dikemas dan disodorkan kepada dunia untuk diabadikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya