Senin 24 Mei 2021, 06:51 WIB

Sebagian DKI Hari Ini Diprakirakan Hujan Rintik-rintik

Muhamad Fauzi | Megapolitan
Sebagian DKI Hari Ini Diprakirakan Hujan Rintik-rintik

Antara
Ilustrasi

 

BADAN Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hari ini cuaca sebagian DKI Jakarta berpotensi turun hujan dengan intensitas sedang, Senin (24/5).

BMKG, dalam akun Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Senin, memprakirakan hujan berintensitas sedang tersebut akan melanda Jakarta Selatan dan Jakarta Timur sejak siang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/ petir di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada siang dan malam hari," demikian peringatan dini BMKG tersebut.

Sementara itu di pagi harinya, menurut BMKG, cuaca cerah berawan berpotensi terjadi di enam wilayah DKI Jakarta, termasuk Kepulauan Seribu.

Hujan diperkirakan akan turun di sebagian Jakarta mulai pukul 13.00 WIB, kecuali cuaca wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang berpotensi berawan pada waktu tersebut.

Sementara itu, cuaca Jakarta Barat dan Jakarta Pusat berpotensi hujan dengan intensitas ringan pada waktu tersebut. Lalu, di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berpotensi turun hujan dengan intensitas sedang.

BMKG pada situs situs resmi-nya kemudian memprakirakan hujan di Jakarta Selatan berpotensi semakin lebat mulai pukul 16.00 WIB sampai 19.00 WIB.

Pada waktu tersebut, Jakarta Utara juga berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan. Sementara di Kepulauan Seribu, prakiraan cuaca masih berawan pada Senin sore hingga malam.

BMKG memprakirakan potensi turun hujan di Jakarta Utara pada sore hari berlangsung hingga pukul 22.00 WIB. Setelah itu, cuaca Jakarta Utara berpotensi berawan hingga Selasa (25/5) dinihari.

Demikian pula potensi hujan sedang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, serta hujan ringan di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat akan berakhir pada jam 22.00 WIB tersebut.

Adapun suhu udara di DKI Jakarta pada Senin diperkirakan antara 24 derajat hingga 33 derajat celsius.

BMKG memprakirakan kelembaban udara di DKI Jakarta berada pada kisaran minimum 65 hingga maksimum 95 persen. (Ant/OL-13)

Baca Juga: Manuver Ganjar Pranowo Bikin Elit PDIP Murka

Baca Juga

dok.ist

Milenial Fest Jabodetabek Gemakan Ganjar Pranowo Presiden 2024

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 14:42 WIB
RELAWAN Ganjar Milenial Jabodetabek berhasil menggaet ribuan mahasiswa dan milenial untuk masuk ke dalam barisan pendukung aspirasi...
Antara

Bertemu Menlu Jepang, Anies: Dia Teman Lama

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 14:42 WIB
Gubernur DKI Jakarta itu sudah mengenal Menlu Jepang Yoshimasha Hayashi sejak 14 tahun lalu. Tepatnya, sejak melakukan kunjungan kerja...
HO

BMI DKI Beri Ruang Anak Muda Berkreasi dan Berekspresi Dalam Politik

👤Widhoroso 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 13:54 WIB
BMI DKI Jakarta meneguhkan tekad untuk terus membangun gerakan dan membuka ruang seluas-luasnya bagi para pemuda berkreasi dan berekspresi,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya