Senin 17 Mei 2021, 21:49 WIB

Usai Libur Lebaran, Pusat Perbelanjaan Terpantau Sepi Pengunjung

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Usai Libur Lebaran, Pusat Perbelanjaan Terpantau Sepi Pengunjung

MI/Susanto
Suasana puat perbelanjaan di kawasan Kasblanka saat momen libur lebaran

 

PUSAT perbelanjaan yang pada libur lebaran lalu diserbu pengunjung mulai sepi kembali. Maya, 29, salah satu pramuniaga di salah satu toko di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, mengatakan pada Minggu (16/5) lalu merupakan puncak keramaian pengunjung di mal tersebut.

Kemarin, manajemen tokonya memberlakukan antrean di luar toko untuk menjaga agar kapasitas di dalam toko tetap 50% dan jaga jarak antara pengunjung bisa diberlakukan.

"Wah, hari Minggu kemarin ramai banget. Puncaknya itu. Ditambah di sini masih ada promo-promo jadi orang pada antre," kata Maya saat ditemui, Senin (17/5).

Ia mengatakan faktor akhir pekan dan masih adanya uang tunjangan hari raya (THR) yang menyebabkan pengunjung membludak.

"Orang-orang masih ada THR. Jadi pada ngabisin kemarin ke mall," terangnya.

Ia menegaskan, protokol kesehatan tetap diberlakukan ketat baik di dalam toko maupun di koridor mal. Petugas keamanan pun senantiasa mengawasi di tiap sudut pusat perbelanjaan dan berkeliling dari toko ke toko untuk memastikan protokol kesehatan berjalan.

Baca juga : Aparat Sambangi Warga Tanjung Priok Yang Kembali dari Mudik

"Kami kemarin sampai bikin antrean di luar toko supaya ada jaga jarak. Di tenant-tenant lain juga begitu. Di sini dijaga betul sih. Ada petugas dari manajemen mall juga keliling. Kalau tenan melanggar ditegur," ujarnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Asti, 21, warga Mampang, Jakarta Selatan, mengungkapkan masih dalam masa libur kuliah sehingga menghabiskan waktu senggangnya di pusat perbelanjaan.

"Kemarin sudah ke sini tapi padat banget kan jadi kurang enjoy jalan-jalannya. Makanya hari ini ke sini lagi. Daripada di rumah, bosen," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, tidak bisa melakukan aktivitas rutin bersama keluarganya yakni liburan ke luar kota di saat libur Lebaran seperti sebelum pandemi karena larangan pemerintah. 

"Biasanya liburan ke Puncak, ke Bandung, atau ke Bali. Tapi tahun kemarin dan tahun ini kan nggak boleh jadinya nggak kemana-mana ya ke mall saja. Nanti bulan depan mungkin baru liburan," ujarnya. (OL-7)

Baca Juga

MI /ADAM DWI

Taman Impian Jaya Ancol Tutup Operasi Mulai 24 Juni

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 23 Juni 2021, 12:04 WIB
"Penutupan sementara operasional kawasan wisata Ancol sebagai salah satu upaya mendukung SK Gubernur tersebut dan untuk menekan...
ANTARA/Yogi Rachman

Permukiman di Kebon Pala Banjir Akibat Kali Ciliwung Meluap

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 23 Juni 2021, 11:58 WIB
Salah satu warga bernama Jhony menjelaskan banjir mulai mengenangi permukiman tempat tinggalnya pada pukul 07.00...
MI/RAMDANI

Wagub Pastikan Warga Non-DKI bisa Divaksin di Ibu Kota

👤Kautsar Bobi 🕔Rabu 23 Juni 2021, 11:41 WIB
Ariza mendorong warga untuk segera mendatangi sentra vaksinasi di daerahnya masing-masing. Hal ini guna menggenjot target vaksinasi di DKI...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya