Rabu 21 April 2021, 14:51 WIB

Keempat Kali Artis Rio Reifan Ditangkap Polisi karena Sabu

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Keempat Kali Artis Rio Reifan Ditangkap Polisi karena Sabu

Antara/Fakhri Hermansyah.
Rio Reifan.

 

ARTIS Rio Reifan kembali diciduk polisi terkait penyalahgunaan narkoba dengan barang bukti kepemilikan 1,21 gram sabu. Ini bukan pertama kali Rio terjerat kasus narkoba.

Pada 2015 ia ditangkap dan divonis 14 bulan bui oleh pengadilan. Kemudian pada 2017, ia kembali terciduk setelah menggelar pesta sabu di tempat hiburan malam, Jakarta Barat. Pada 2019, Rio lagi-lagi terjerat kasus sabu dan divonis 20 bulan penjara oleh majelis hakim dan bebas di tahun lalu.

Kepala Nidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan Rio ditangkap bersama seorang perempuan berinisial SA di kediamannya di Jalan Otista, Jakarta Timur, Selasa (20/4). Saat diciduk, polisi menemukan narkoba jenis sabu seberat 0,21 gram.

"Pemeriksaan awal RR dan SA mengakui baru memakai sabu tersebut. Jadi 0,21 gram itu barang sisanya," kata Yusri di Polres Jakarta Pusat, Rabu (21/4).

Yusri mengatakan saat penyidik masih berada di rumah Rio, kurir ojek online mengantarkan paket yang berisi sabu seberat 1 gram. Jadi, total barang bukti yang diamankan seberat 1,2 gram sabu.

Yusri mengatakan Rio mengaku mengalami masalah keluarga sehingga ia mengonsumsi narkoba sebagai pelarian. "Motifnya yakni masalah keluarga. Kalau sebelumnya, dia ketergantungan dan terpengaruh," kata Yusri.

Yusri mengatakan polisi akan mendalami sumber Rio mendapatkan barang haram tersebut. Menurut pengakuannya, Rio mendapatkan narkoba dari pria berinisial F di Depok. Namun, setelah dicek ternyata alamatnya palsu.

"Masih kami dalami dan dia menyebutkan inisial F di Depok, tapi alamatnya palsu. Ini masih kami dalami terus," kata Yusri.

Atas perbuatannya, Rio dijerat Pasal 112 subsider Pasal 114 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat enam tahun penjara atau 20 tahun penjara. (OL-14)

Baca Juga

Biro Pers Istana

Usai Disidak Presiden, Stok Obat Covid-19 di Apotek Villa Duta Tetap Kosong

👤Dede Susianti 🕔Sabtu 24 Juli 2021, 19:56 WIB
Sebenarnya sebelumnya obat-obatan yang dicari Presiden pernah ada atau pernah dijual di...
Dok.MI

Polri Pastikan Video Rusuh Demo 24 Juli Hoaks

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Sabtu 24 Juli 2021, 19:46 WIB
Argo mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi palsu yang dibuat oleh oknum tak bertanggung...
DOK Sinar Mas Land.

Sinar Mas Land Gelar Sentra Vaksinasi Gotong Royong di Kota Deltamas Cikarang

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 24 Juli 2021, 19:16 WIB
Vaksinasi ini diikuti oleh karyawan dari seluruh tenant di kawasan industri Greenland International Industrial Center (GIIC), Kota Deltamas...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pengawasan Lemah karena Infrastruktur Terbatas

 Pasal 4 huruf j Permenkumham Nomor 6 Tahun 2013 menyebutkan tahanan dilarang memiliki, membawa, dan atau menggunakan alat elektronik

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya