Jumat 26 Februari 2021, 17:36 WIB

Usai Obrak Abrik Tempat Indekos Briptu PN Dites Urine

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Usai Obrak Abrik Tempat Indekos Briptu PN Dites Urine

Antara
Petugas menunjukkan hasil tes urine sejumlah anggota kepolisian untuk menekan pemakaian narkoba di lingkungan Polri.

 

KAPOLSEK Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan mengatakan Briptu PN yang mengamuk di sebuah indekos di Tanah Abang, Jakarta Pusat akan menjalani tes urine. Hal itu untuk memastikan apakah polisi tersebut dalam pengaruh narkoba saat kejadian itu.

"Kami juga periksa dia pakai narkoba atau tidak, akan kami tes urine," kata Singgih, ketika dihubungi, Jumat (26/2).

Singgih mengatakan saat ini Briptu PN tengah diperiksa di Polsek Tanah Abang. Briptu PN dipersangkakan dengan Pasal 406 KUHP tentang pengrusakan dengan ancaman penjara dua tahun delapan bulan.

Kejadiannya berawal, jelas Kapolsek, saat Briptu PN datang ke sebuah indekos di Kebon Kacang, Tanah Abang untuk menemui Farra, 25, kekasihnya. Farra tinggal di indekos milik orang tuanya itu.

Briptu PN kemudian merusak pintu indekos tersebut untuk menemui Farra. Namun, Farra tidak berada di indekos itu, karena sedang menginap di rumah orang tuanya. Penghuni indekos yang takut lalu melapor kepada Ketua RW setempat. Ketua RW bersama warga lalu mengajak pemuda setempat untuk mengamankan Briptu PN.

Briptu PN yang sebelumnya bertugas di Polres Jakarta Utara itu sempat mengeluarkan senjata api, tetapi warga sekitar dapat mengamankan dan membawa ke Polsek Tanah Abang.

Sementara itu, Wakapolres Jakarta Utara AKBP Nasriadi mengatakan Briptu PN dalam proses pemecatan di kesatuan. "Dalam proses dipecat dia itu," kata Nasriadi.

Ia mengatakan Briptu PN sebelumnya tersandung masalah nakroba dan mangkir dari tugasnya. "Narkoba sama desersi. Dia nggak masuk-masuk kantor," ucap Nasriadi. (OL-13)

Baca Juga: Polisi Ngamuk di Indekos Tanah Abang

Baca Juga

ANTARA/Puspa Perwitasari/

Hujan Diprediksi Guyur Jakarta Siang dan Malam Ini

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 15 April 2021, 08:05 WIB
Warga diminta waspada dengan perubahan cuaca yang...
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Jadi Akses Tawuran, Warga Minta JPO Kali Sentiong Dibongkar

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 15 April 2021, 07:43 WIB
"Aspirasi warga sudah kami tindak lanjuti ke Sudin Bina Marga Jakarta Pusat. Namun, pembongkaran jembatan itu harus dilakukan dengan...
ANTARA

SIM Online Dapat Cegah Praktik Percaloan

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 15 April 2021, 05:57 WIB
Semua tahapan pembuatan dan perpanjangan SIM dilakukan secara sistem digital. Dengan begitu akan menumbuhkan kepercayaan masyarakat terkait...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya