Kamis 18 Februari 2021, 20:50 WIB

Propam Polri: Kompol Yuni Akan Dipecat Tidak Hormat dan Dipidana

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Propam Polri: Kompol Yuni Akan Dipecat Tidak Hormat dan Dipidana

Antara
Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Purwanti

 

KEPALA Divisi Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo menegaskan Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Purwanti dan 11 oknum anggota kepolisian yang ditangkap terkait kasus narkoba akan diberikan sanksi diberhentikan dengan tidak hormat dan dipidana.

"Tidak ada tempat bagi pengguna narkoba di Kepolisian, siapa saja yang terlibat sudah pasti dipidana dan dipecat, putusan tidak dengan hormat," tegas Ferdy dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Ferdy mengatakan sanksi tegas itu menjadi contoh bagi anggota kepolisian lainnya agar tidak mendekati dan mengulangi kasus serupa. Sambo mengingatkan resiko yang akan diterima anggota kepolisian jika masih saja mendekati barang haram tersebut.

Ia mengatakan pihaknya akan bersikap tegas memproses jika ada anggota kepolisian yang menggunakan narkoba. "Cicipi narkona bikin moral bejat, karir tamat, keluarga luluh lantak, hidup melarat, nyawa sekarat atau digelandang di penjara," katanya.

Baca juga: Polri Beri Izin Piala Menpora 2021

"Bagi seluruh anggota Polri hentikan menggunakan narkoba. Bila ditemukan saya pastikan diproses pidana dan dipecat," tegasnya.

Sebelumnya, Kapolsek Astana Anyar Yuli Purwanti dan 11 anggotanya ditangkap Propam Polda Jabar dan Mabes Polri. Mereka diduga mengonsumsi narkoba jenis sabu.

"Terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Ada 12 yang diamankan termasuk Kapolsek," tutur Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Erdi Chaniago di Polda Jawa Barat. (OL-4)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Fauzan

Bangkitkan Ekonomi Pasca-Covid-19, Pemkot Tangerang Kolaborasi dengan Apindo

👤Sumantri 🕔Jumat 20 Mei 2022, 18:19 WIB
"Program ini dibuat untuk memberikan bantuan permodalan dengan bunga rendah bagi keluarga pekerja atau buruh di industri yang tercatat...
DOK MI.

Pelaku Pembunuhan terhadap Pria Bertato Ikan Mas Ditangkap

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 20 Mei 2022, 17:15 WIB
Setelah mati, darah korban akan dimasukkan ke dalam keris. Setelah itu, pelaku mengaku korban akan hidup...
Medcom

PMJ Tangkap WN Latvia Pembobol ATM dengan Modus Skimming

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 20 Mei 2022, 16:52 WIB
TIM Subdit Reserse Mobil Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap seorang warga negara Latvia, Roberts Markarjancs, 46, atas kasus pencurian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya