Jumat 04 Desember 2020, 22:06 WIB

Kenaikan Anggaran DPRD DKI Masih Ditelaah Kemendagri

Despian Nurhidayat | Megapolitan
Kenaikan Anggaran DPRD DKI Masih Ditelaah Kemendagri

MI/Arya Manggala
Gedung DPRD DKI Jakarta

 

KONTROVERSI rancangan anggaran rencana kinerja tahunan (RKT) DPRD DKI Jakarta 2021 yang menyebutkan setiap anggota Dewan akan mendapat anggaran Rp8 miliar dalam kurun waktu satu tahun masih dalam penelaahan Kementerian Dalam Negeri.

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani menegaskan, rencana kerja DPRD DKI masuk dalam APBD yang disusun oleh pemerintah daerah dan ditetapkan oleh DPRD.

"Hasil dari penetapan APBD dilakukan penelaahan oleh Kemdagri. Jadi kalau ditanyakan secara lebih detail, hal itu bisa langsung ke Kemdagri untuk review final nya," ungkapnya kepada Media Indonesia, Jumat (4/12).

Baca juga : Ketua DPRD DKI Bantah Ada Penambahan Gaji Dewan

Lebih lanjut, ketika ditanyakan mengenai kemungkinan batasan mengenai seberapa persen kenaikan anggaran yang diusulkan oleh DPRD, Askolani enggan berkomentar.

Perlu diketahui, dalam RKT DPRD DKI Jakarta 2021 menyebut setiap anggota DPRD DKI akan mendapat anggaran Rp8.383.791.000 dalam kurun waktu satu tahun. Rencana kenaikan tunjangan itu masih dalam bentuk draf yang belum disahkan. (OL-7)

Baca Juga

Antara

Awal 2021, Klaster Keluarga Jadi Sumber Penularan Covid-19

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 20 Januari 2021, 21:40 WIB
Sementara itu, untuk klaster perkantoran justru menurun hanya 2,7%. Data ini dihimpun selama sepekan penyelenggaraan PPKM yakni, 11-17...
MI/Andri W

Transjakarta Sediakan Feeder Khusus Rute Harmoni – Pasar Baru

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 20 Januari 2021, 21:22 WIB
TRANSJAKARTA menyediakan feeder atau bus pengumpan khusus untuk rute Harmoni – Pasar Baru. Layanan tersebut resmi beroperasi mulai...
Antara

Urus Tilang di Kota Tangerang Cukup Dari Rumah

👤Sumantri 🕔Rabu 20 Januari 2021, 21:15 WIB
MASYARAKAT yang kena tilang di Kota Tangerang cukup menunggu di rumah untuk menyelesaikan administrasinya. Jika mengurus ke Kejaksaan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya