Jumat 04 Desember 2020, 15:37 WIB

Polda Metro Periksa Empat Orang Terkait Kerumunan Rizieq

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polda Metro Periksa Empat Orang Terkait Kerumunan Rizieq

AFP/Bay Ismoyo
.

 

PENYIDIK Polda Metro Jaya pada hari ini memeriksa empat orang sebagai saksi terkait kasus kerumunan saat acara pernikahan putri Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat.

Keempat orang itu ialah Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Kepala Suku Dinas Perhubungan, Kepala Laboratorium Kesehatan, dan pejabat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Keempatnya sudah hadir memenuhi panggilan dan sementara masih dalam tahap pemeriksaan oleh penyidik," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Jumat (4/12).

Yusri mengatakan mengenai Rizieq Shihab dan menantunya Habib Hanif Alatas akan dijadwalkan diperiksa sebagai saksi pada Senin (7/12). Ia berharap keduanya bisa menghadiri pemeriksaan.

Yusri mengatakan keterangan dari para saksi dibutuhkan untuk perkembangan kasus ini. Dengan keterangan saksi dan bukti yang dikumpulkan bisa menjadi petunjuk untuk segera menetapkan tersangka.

"Berita acara pemeriksaan, mengumpulkan alat bukti yang ada, bukti petunjuk, dan surat yang ada. Nanti kalau sudah lengkap semua baru akan digelar (penetapan tersangka). Kita masih melengkapi," kata Yusri.

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya telah melakukan gelar perkara dan hasilnya kasus itu dinaikkan ke penyidikan. Dari gelar perkara disimpulkan kerumunan di Petamburan itu memenuhi unsur pidana terkait Pasal 93 jo Pasal 9 UU RI Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan. (OL-14)

Baca Juga

Antara

Lusa, Kota Bogor Lakukan Vaksinasi Covid Tahap II

👤Dede Susianti 🕔Selasa 26 Januari 2021, 22:35 WIB
PEMKOT Bogor terima vaksis Sinovac tahap kedua sebanyak 5 box dengan jumlah 9.160 dosis. Dari jumlah itu sebanyak 10 dosis khusus untuk...
Antara

Bela Gubernur Anies, PAN: Urus Jakarta Mirip Urus Indonesia

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 26 Januari 2021, 21:16 WIB
Menurut Politisi PAN, mengurus Jakarta bisa dikatakan mirip dengan sulitnya mengurus...
Antara

Kapasitas Rawat Covid-19 Akan Dinaikkan jadi 50% di Tiap RS

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 26 Januari 2021, 21:05 WIB
Tidak hanya dengan menambah kapasitas dari 30% menjadi 50% dari kapasitas RS, Pemprov DKI juga mengajak rumah sakit swasta menjadi RS...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya