Sabtu 28 November 2020, 19:55 WIB

Kasus Kerumunan Petamburan, Polisi Berpeluang Panggil Rizieq

Rachmatul Fajri | Megapolitan
Kasus Kerumunan Petamburan, Polisi Berpeluang Panggil Rizieq

ANTARA
Kerumunan massa di Petamburan.

 

KEPOLISIAN akan mengagendakan pemanggilan sejumlah saksi terkait kasus kerumunan saat acara pernikahan putri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan pihaknya akan kembali memanggil sejumlah pihak sebagai saksi untuk mencari barang bukti lebih lanjut guna mencari siapa tersangka terkait kerumunan itu. Ia mengatakan akan memeriksa semua yang terlibat dalam acara pernikahan itu, termasuk Rizieq Shihab.

"Pihak-pihak terkait yang dibutuhkan untuk memenuhi alat bukti itu. Jadi, semua, siapa saja. Kami tidak mengkhususkan satu orang. Siapa saja yang terkait dengan pemenuhan alat bukti tersebut akan kami panggil," kata Tubagus, Sabtu (28/11).

Meski demikian, Tubagus belum merinci siapa saja saksi dan kapan pemeriksaan itu dilakukan. Ia mengaku masih mengatur jadwal pemeriksaan.

"Nanti ada jadwalnya, kami atur sedemikian rupa karena harus memberikan waktu bagi orang yang dipanggil. Tidak bisa sekarang dikirim, sekarang harus datang," kata Tubagus.

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya telah melakukan gelar perkara dan hasilnya kasus itu dinaikkan ke penyidikan. Dari gelar perkara disimpulkan kerumunan di Petamburan itu memenuhi unsur pidana terkait Pasal 93 jo Pasal 9 UU RI Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan. (R-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Diungkap Peredaran Kosmetika Ilegal di Wilayah Jakarta Utara

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 00:05 WIB
Produk kecantikan ilegal ini diproduksi oleh tersangka dan dijual di Klinik Kecantikan IVA Skin Care, Jalan Pluit Kencana Raya Penjaringan,...
MI/Andri Widiyanto

RS DKI Hampir Penuh, IDI: Sudah Diingatkan Sebelum Liburan

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 19 Januari 2021, 21:35 WIB
Sebelumnya, IDI Jakarta memprediksi adanya lonjakan kasus covid-19 pascalibur Natal dan Tahun Baru. Kondisi itu dapat menyebabkan rumah...
ANTARA FOTO/Suwandy

Khawatir UMKM Rontok, DKI Minta Pedagang Daging Tak Mogok Jualan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 19 Januari 2021, 21:21 WIB
Apabila rencana para pedagang daging untuk mogok berjualan akan berdampak pada usaha kecil dan menengah (UKM) rumahan yang menggunakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya